alexametrics

Dalam Waktu Dekat

Suzuki Akan Panggil Lawan Mitsubishi Xpander & Wuling

loading...
Suzuki Akan Panggil Lawan Mitsubishi Xpander & Wuling
General Manager Strategic Planning Departemen SIS, Uchiki Ryohei dan Strategic Planning Departemen Coparate PR SIS, Arviane D.B. saat kunjungan ke redaksi SINDOnews dan KORAN SINDO, Rabu(10/1/2018). FOTO/ ISRA/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kehadiran Mitsubishi Xpander, Wuling dan Toyota Rush terbaru tak mau membuat PT. Suzuki Indomobil Sales tak mau berlama- lama berdiam diri. Tak mau berlama-lama Suzuki siap menghadirkan Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV) terbaru dalam waktu dekat ini.

General Manager Strategic Planning Departemen SIS, Uchiki Ryohei mengatakan dalam waktu dekat ini Suzuki siap memperkenalkan varian baru.

" Yah Suzuki tengah menyiapkan varian Low MPV terbaru, namun saya belom bisa jelaskan informasi detailnya, kita tunggu saja dalam waktu dekat ini," tutur   Uchiki Ryohei kepada SINDOnews saat berkunjung ke Redaksi SINDOnews.

Menurut kabar yang beredar varian baru Suzuki ini adalah Ertiga Facelift, produk ini sendiri untuk kali ketiga kembali meraih indeks kepuasan konsumen tertinggi melalui Customer Satisfaction Survey (CIS) 2017.

Tidak tanggung-tanggung, dalam survei yang dilakukan salah satu majalah automotif, Suzuki Ertiga mengungguli 7 dari 11 kategori indeks kepuasan konsumen dengan angka sangat memuaskan.

Secara keseluruhan CSI 2017 menempatkan Suzuki Ertiga sebagai juara dengan rata-rata nilai 3,85 dari skala 5 atau masuk dalam kategori “puas”. “Sebuah kehormatan bagi Suzuki untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan kepuasan maksimal kepada para konsumen, yang bahkan jauh melebihi ekspektasi kami. Hal ini sekaligus membuktikan Ertiga sebagai garda depan Suzuki masih belum tergantikan, sehingga dapat menjadi acuan kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas setiap produk Suzuki dan memuaskan konsumen,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales

Dalam survei yang berlangsung selama Januari-Oktober 2017 dengan 1.010 responden, kepuasan pelanggan ditentukan oleh persepsi pelanggan atas performa produk atau jasa yang diukur dengan metode CSI. Selain itu, survei juga mengungkap penilaian responden terhadap sebuah produk dari aspek eksternal melalui Nett Promoter Score (NPS). Melalui NPS dapat dilihat apakah pemilik mobil mau merekomendasikan mobilnya kepada orang lain.

Melalui survei juga terlihat berbagai faktor penting yang menjadikan seseorang menentukan untuk membeli mobil. Faktor kenyamanan kendaraan masih menjadi hal yang paling penting bagi para responden. Diikuti dengan faktor konsumsi bahan bakar dan daya tahan sebuah kendaraan.
 
Dari segi daya tahan mobil, Suzuki Ertiga menempati peringkat pertama dengan angka 3,79 yang masuk ke dalam kategori “puas”.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak