Dijual 17 Januari, Mobil Adolf Hitler Sedot Perhatian Dunia

Kamis, 11 Januari 2018 - 16:00 WIB
Dijual 17 Januari, Mobil Adolf Hitler Sedot Perhatian Dunia
Dijual 17 Januari, Mobil Adolf Hitler Sedot Perhatian Dunia
A A A
NEW YORK - Usai Honda Monkey milik Pentolan The Beatles John Lennon jadi rebutan di rumah lelang, kini mobil Mercedes-Benz berlapis baja milik Adolf Hitler segera dilelang.

Sebuah convertible berlapis baja yang biasa digunakan Adolf Hitler akan dilelang minggu depan , dan sebuah badan amal yang dinamai pemburu Nazi terkenal akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Seperti dilansir dari Express, Ini adalah mobil yang paling berteknologi maju pada masanya - convertible empat kursi yang digunakan untuk kunjungan kenegaraan Mussolini dan parade kemenangan 1940 di Berlin setelah Nazi mengalahkan Prancis.

Mercedes itu dilengkapi dengan mesin 7,7 liter yang memberi limusin besar kecepatan tertinggi lebih dari 100mph. Itu adalah lapis baja lapis baja dan dilengkapi kaca anti peluru tebal 30mm.
Dijual 17 Januari, Mobil Adolf Hitler Sedot Perhatian Dunia


Ajang lelang Worldwide Auctinoneers menyebut mobil tersebut selalu menjadi mobil yang paling sering digunakan penulis buku Mein Kampf tersebut. Selama periode 1939-1941, mobil tersebut adalah mobil yang paling dibanggakan Adolf Hitler. Layaknya mobil pemimpin dunia, mobil Adolf Hitler juga dilengkapi sistem pelindung yang luar biasa di zamannya. Kaca depan mobil ini antipeluru.

Apabila terjadi serangan yang lebih besar lagi, mobil ini dilengkapi panel senjata guna melawan balik serangan musuh. Jika tidak digunakan untuk berparade, mobil ini ada dalam perawatan sopir pribadi Adolf Hitler, Erich Kempka. Mobil ini juga kerap digunakan menjadi mobil dinas buat para tamu negara. Mobil Mercedes-Benz ini juga tangguh pada zamannya. Mobil ini dilengkapi mesin 8 silinder sejajar dengan kapasitas 7,7 liter. Mesin tersebut dapat menggelontorkan tenaga sebesar 230 daya kuda. Seluruh tenaga dialirkan ke roda belakang lewat transmisi manual 5 percepatan.

Setelah Nazi jatuh, mobil tersebut langsung dibawa ke Amerika. Autoblog mengatakan, beberapa orang yang pernah mengendarai mobil itu mengaku kagum dengan mobil buatan Jerman tersebut. Worlwide Auctioneers mengatakan, mobil itu akan dilelang pada 17 Januari nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1203 seconds (0.1#10.140)