alexametrics

Tak Galau Lagi, Nokia 1 Dikenalkan Bulan Depan di Barcelona

loading...
Tak Galau Lagi, Nokia 1 Dikenalkan Bulan Depan di Barcelona
Desain Nokia 1 yang disinyalir dipilih oleh HMD Global. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - HMD Global kemungkinan bakal merilis Nokia 1 pada hajatan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Perangkat ini diperkirakan meluncur secara bersamaan dengan Nokia 4 dan Nokia 7 Plus.

Pemegang merek Nokia itu dikabarkan sudah menentukan desain dari Nokia 1, sebuah ponsel entry level Nokia pertama dengan platform Android Oreo Go. Gambar di atas memperlihatkan pilihan desain belakang smartphone tersebut.

Laman Phone Arena meyakini desain belakang itu menggunakan material plastik. Nokia 1 sejauh ini digosipkan memiliki spesifikasi layar dengan display IPS 1280 piksel, RAM 1 GB, dan didukung penyimpanan 8 GB.

Namun belum ada keterangan yang jelas mengenai prosesornya. Informasi yang beredar, Nokia 1 akan menggunakan seri Snapdragon 400 atau chip MediaTek yang sesuai.

Seperti diketahui Google tengah merancang OS Android Go guna menjalankan ponsel dengan RAM di bawah 1 GB. Smartphone dengan RAM rendah seringkali bermasalah saat menggunakan platform Android reguler.

Bicara harga, HMD Global diramalkan melepas Nokia 1 di kisaran harga Rp1,1 juta-1,3 juta per unitnya. Untuk negara pemasarannya, selain China, sampai sekarang belum ada informasi distribusinya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak