alexametrics

Gusur Honda di Moto2, Triumph Mulai Pamer Motor Ganas

loading...
Gusur Honda di Moto2, Triumph Mulai Pamer Motor Ganas
Pabrikan otomotif Jepang berlambang sayap putih itu bakal digantikan oleh Triumph mulai 2019 dan kini mulai pamer motor tersebut
A+ A-
LONDON - Honda sebagai pemasok resmi mesin motor di Kejuaraan Dunia Moto2 sejak 2010 resmi terhenti untuk MotoGP 2018. Pabrikan otomotif Jepang berlambang sayap putih itu bakal digantikan oleh Triumph mulai 2019 dan kini mulai pamer motor tersebut.

Triumph, telah resmi ditunjuk sebagai pemasok mesin di kelas Moto2 mulai musim 2019.

Triumph dipastikan menggantikan Honda, dan mengikat kontrak selama tiga tahun ke depan dengan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports S.L. Perusahaan Inggris ini nantinya akan memasok mesin tiga silinder Triumph berkapasitas 765cc, yang didasarkan pada motor anyar Triumph Street Triple tahun 2017.

“Ini adalah momen penting bagi Triumph, yang membawa babak baru dan menarik ke dalam sejarah balap 110 tahun kami, serta merayakan kemenangan mesin tiga silinder kami di Isle of Man TT dan balap Supersport,” beber Chief Commercial Officer Triumph Motorcyles, Paul Stroud, seperti ditulis Motorsport.

Nantinya, spesifikasi mesin baru Triumph ini merupakan pengembangan signifikan dari motor Daytona 675R, yang telah terbukti meraih kemenangan Supersport di Isle of Man TT. Juga motor Daytona 200 di ajang British Supersport Championships pada 2014 dan 2015.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak