alexametrics

Semakin Langka, Jaguar Type-D Terus Diburu

loading...
Semakin Langka, Jaguar Type-D Terus Diburu
Jaguar Type-D. mobil Jaguar klasik lebih dari satu yang diburu kolektor mobil antik Model mobil satu ini konon menjadi salah satu mobil ikonik yang pernah diproduksi Jaguar.
A+ A-
MILAN - Jaguar Type-D. mobil Jaguar klasik lebih dari satu yang diburu kolektor mobil antik Model mobil satu ini konon menjadi salah satu mobil ikonik yang pernah diproduksi Jaguar.

Penampilan perdana mobil ini dilakukan dari pada 1954, hanya saja, Jaguar Type-D tak bertahan lama, karena selang tiga tahun kemudian atau sekitar 1957, mobil ini akhirnya disetop produksi. Adapun mobil tersebut kini menjadi langka, karena selama tiga tahun Jaguar Type-D dibuat sebanyak 18 untuk tim balap pabrikan, 53 untuk konsumen, dan 16 diracik untuk versi XKSS. Ternyata Jaguar D-Type yang pernah mencatatkan kemenangan di Le Mans, akan segera dijual.

Dilansir Motor1, Jaguar D-Type yang diproduksi tahun 1956 bakal dijual melalui sistem lelang, yang digelar oleh Scottsdale Gooding amp Company, 19 Januari 2018 mendatang.



Diperkirakan, mobil dengan nomor sasis XKD 518 bermesin 3,4 liter dan catatan nomor produksi E2028-9 di samping bodi bakal terjual antara US10-20 juta atau sekitar Rp 131-158 miliar.

Yang membuat mobil Jaguar ini lebih spesial yaitu, karena warna bodi merah tersebut hanya dibuat dua saja di dunia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak