alexametrics

Model MPV Masih Akan Dominan di Indonesia Tahun 2018

loading...
Model MPV Masih Akan Dominan di Indonesia Tahun 2018
Memasuki tahun 2018 tentu akan menjadi babak baru bagi para pelaku usaha industri otomotif, tidak terkecuali para agen pemegang merek (APM)
A+ A-
PADANG - Memasuki tahun 2018 tentu akan menjadi babak baru bagi para pelaku usaha industri otomotif, tidak terkecuali para agen pemegang merek (APM) roda empat. Dimana dalam hal ini akan semakin banyak model baru yang bermunculan.

Meski begitu, Daihatsu melihat segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih akan menjadi rebutan. Pasalnya model yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

"MPV masih akan dominan. Karena kendaraan idaman di Indonesia itu ya MPV. Meskipun di pasar global trend SUV juga sedang naik," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Ameli Tjandra, di sela acara Journalist Test Drive All New Terios, di Padang, Sumatera Barat, Jumat (12/1/2018).

Namun demikian, Amel enggan untuk membocorkan bila akan ada model MPV baru di 2018. Dimana seperti diketahui pabrikan mobil yang berpusat di Jepang ini memiliki Xenia yang mengisi segmen tersebut.

"Xenia kita belum ada model baru. Untuk tahun ini baru dua itu saja (Terios dan Sirion)," terangnya.

Untuk urusan penjualan, Indonesia sendiri akan memasuki tahun politik di 2018. Meski begitu hal ini dianggap tidak akan berpengaruh terhadap penjualan di pasar otomotif.

"Pilkada saya rasa tidak akan terlalu berpengaruh. Yang paling berpengaruh itu sebenarnya gross domestic product. Kalau bisa diatas 6 persen tentu kita senang," tukasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak