alexametrics

Daihatsu Tegaskan Harga All New Terios Sebenarnya Tidak Turun

loading...
Daihatsu Tegaskan Harga All New Terios Sebenarnya Tidak Turun
Meski lama merahasiakan harga dari produk teranyarnya, ternyata All New Terios dipasarkan dengan harga yang sedikit lebih murah dari modek sebelumnya. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
PADANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi telah meluncurkan All New Terios pada akhir 2017 lalu. Meski lama merahasiakan harga dari produk teranyarnya, ternyata All New Terios dipasarkan dengan harga yang sedikit lebih murah dari modek sebelumnya.

Dalam hal ini, Daihatsu mengungkapkan penurunan harga dari All New Terios bukan karena ingin melakukan penetrasi pasar. Namun pabrikan mobil asal Jepang tersebut mengaku bila penurunan harga merujuk dari harga nett dari model sebelumnya.

"Kami memandang itu hal yang normal (pembahasan penurunan harga), karena cara pandang berbeda-beda, tapi mereka melihatnya itukan berdasarkan harga retail dengan harga retail tapi kami melakukan setting harga bukan melihat harga retail price tapi nett price," ujar Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, di sela acara Journalist Test Drive All New Terios, Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/1/2018).

Amel pun mencontohkan bila harga lama Terios memiliki diskon yang sangat besar. Bahkan menurutnya, harga nett Terios dengan yang sekarang tidak ada diskon, jadi sebenarnya malah mengalami kenaikan tapi itu tidak dibandingkan.

"Bandingkan dengan nett price dengan model lama yang jauh berbeda. Diskonnya kisaran Rp20-Rp30 juta (model lama) dan saat ini harganya normal, jadi tergantung melihatnya dari sudut pandang seperti apa," jelasnya.

All New Terios sendiri tersedi dalam tujuh varian, diantaranya Terios 1.5 X MT Rp195,2 juta (harga tetap), 1.5 X MT Deluxe Rp205,2 juta (turun Rp300 ribu), 1.5 X AT Deluxe Rp215,2 juta (turun Rp1,15 juta), 1.5 R MT Rp227,9 juta (tetap).

Kemudian Terios 1.5 R AT Rp237,9 juta (turun Rp4,3 juta), 1.5 R MT Deluxe Rp237,9 juta (turun Rp200 ribu) dan 1.5 R AT Deluxe Rp247,9 juta (turun Rp4,1 juta).
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak