alexametrics

Ringankan Beban 2.007 Pengungsi Gunung Agung Bali

Layanan Cuci Gratis di 3 Posko Samsung Peduli

loading...
Layanan Cuci Gratis di 3 Posko Samsung Peduli
Tumpukan hasil cucian terlihat berjajar dalam kantong kantong menunggu dibagikan kembali kepada si empunya, sementara sepuluh mesin cuci masih beroperasi aktif mencuci cucian lainnya.
A+ A-
BALI - Tumpukan hasil cucian terlihat berjajar dalam kantong – kantong menunggu dibagikan kembali kepada si empunya, sementara sepuluh mesin cuci masih beroperasi aktif mencuci cucian lainnya.  Pemandangan ini terlihat di setiap posko Samsung Peduli yang didirikan Samsung Electronics Indonesia di Tejakula Singaraja dan Pasar Seni Manggis yang masing-masing beroperasi sejak 16 hingga 25 Desember 2017 kemarin serta GOR Sweca Pura Klungkung yang telah beroperasi sejak 16 – 29 Desember 2017.

Selama masa beroperasinya, Posko Samsung Peduli telah melayani total 906 pengungsi di GOR Sweca Pura Klungkung dengan memberikan layanan cuci gratis sebanyak total 2.001kg cucian, 635 pengungsi di Pasar Seni Manggis dengan total 1.339kg cucian dan 466 pengungsi di Tejakula Singaraja dengan total 1.079kg cucian.
 

Ketiga Posko Samsung Peduli selama masa beroperasainya menyediakan serangkaian mesin cuci untuk layanan cuci gratis, kulkas untuk penyimpanan makanan dan minuman dingin, TV untuk hiburan dan tayangan berita, microwave untuk menghangatkan makanan maupun memasak makanan instan, serta pusat telekomunikasi agar para pengungsi tetap mendapatkan kenyamanan berkomunikasi meskipun sedang berada jauh dari rumah.

Seusai periode operasinya, seluruh unit mesin cuci, microwave serta TV Samsung yang sedianya melayani pengungsi di posko – posko Samsung Peduli, selanjutnya telah didonasikan kepada warga melalui para perwakilan daerah melalui BPBD di Tejakula, Manggis dan Klungkung serta beberapa yayasan di Bali.

22 unit mesin cuci Samsung, 6 unit microwave, 2 unit kulkas Samsung dan 2 unit TV Samsung diserahkan kepada Kabupaten Klungkung,Kabupaten Buleleng, dan Kepala Desa Tejakula yang selanjutnya akan disebarkan di titik-titik pengungsian lainnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Dan 6 mesin cuci dan 3 microwave didonasikan kepada beberapa yayasan di Bali yaitu Yayasan Bumi Sehat, Yayasan Senang Hati, Panti Asuhan Tunas Bangsa dan Panti Asuhan Dharma Jati.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak