alexa snippet

ForwardX Luggage, Tas yang Bisa Bergerak Sendiri di CES 2018

ForwardX Luggage, Tas yang Bisa Bergerak Sendiri di CES 2018
Kemajuan teknologi membuat perkembangan inovasi terus melesat, hal ini terlihat dari tas yang bisa bergeral sendiri tanpa harus didorong atau ditarik. FOTO/ AFP
A+ A-
JAKARTA - Kemajuan teknologi membuat perkembangan inovasi terus melesat, hal ini terlihat dari tas yang bisa bergeral sendiri tanpa harus didorong atau ditarik. Tas ciptaan ForwardX diperkenalkan di Consumer Electronics Product Show 2018 di Las Vegas.

Seperti dilansir dari AFP, melalui Consumer Electronics Product Show 2018 di Las Vegas baru-baru ini, perusahaan Travelmate yang berbasis di California mengungkapkan sebuah koper baru yang dilengkapi dengan teknologi yang serupa dengan mobil tak berawak.

Perusahaan mendapat ide memproduksi 'tas robot' untuk memudahkan pengguna membawa tas yang penuh dengan muatan berat.

Pendiri dan Presiden Travelmate, Maximillian Kovtun mengatakan bahwa koper robot dapat dikontrol dengan menggunakan aplikasi smartphone dan dapat 'bergerak' dengan kecepatan hingga 11 kilometer per jam.

"Kopernya dilengkapi dengan teknologi 'Artificial Intelligence' yang bisa dikontrol menggunakan smartphone seperti penggunaan drone.

"Tas juga bisa 'berjalan' bersama pengguna tanpa perlu dorongan atau tarikan," katanya.



Perusahaan ForwardX yang berbasis di California lainnya juga memproduksi koper berteknologi tinggi, sehingga menjadi pesaing bagi Travelmate.

Tas yang diberi nama ForwardX Luggage ini tidak memerlukan kontrol smartphone, namun dilengkapi dengan teknologi kontrol sinyal yang bisa diluncurkan untuk mencegah pencurian.

Pendirinya, Nicholas Chee, menyatakan bahwa tas tersebut bekerja dengan visi dan algoritma komputer untuk menciptakan gerakan yang jelas.

"Kami perkirakan peluncuran tas tersebut pada pertengahan 2018 dengan harga di bawah USD 1.000 (Rp14 juta)," katanya.

Sementara itu, kedua perusahaan yakin bahwa produk mereka sesuai dengan standar keselamatan AS.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top