alexametrics

Penjelajah Antariksa Jepang Minta Maaf Sebarkan Berita Bohong

loading...
Penjelajah Antariksa Jepang Minta Maaf Sebarkan Berita Bohong
Astronaut Jepang Norishige Kanai akhirnya meminta maaf atas tindakannya menyebarkan berita bohong (Hoax) tentang ketinggiannya di angkasa.
A+ A-
TOKYO - Astronaut Jepang Norishige Kanai akhirnya meminta maaf atas tindakannya menyebarkan berita bohong (Hoax) tentang ketinggiannya di angkasa.

Saat berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Kanai mengklaim ketinggiannya naik menjadi sembilan sentimeter (cm) selain menimbulkan kekhawatiran apakah ia akan kembali ke Bumi dengan selamat.

Kebanyakan astronaut menjalani pembesaran tubuh saat menjalani misi ruang angkasa karena tulang belakang mereka meluas karena tidak adanya gravitasi.

Namun, pembesaran astronaut terbatas hanya beberapa meter dan situasinya akan kembali normal seperti mereka kembali ke Bumi.

Kanai, 41, yang meninggalkan bulan lalu bulan lalu untuk misi hampir enam bulan di ISS untuk menciak di akun Twitter-nya pada hari Senin bahwa dia memiliki pengumuman besar.

"Tinggi badan saya telah diukur di luar angkasa dan entah bagaimana saya tumbuh sembilan cm. Hanya dalam tiga minggu saya tumbuh lebih tinggi, sesuatu yang belum pernah saya lihat sejak SMA.

"Ini membuat saya sedikit khawatir bahwa saya mungkin tidak bisa memasuki kursi kapsul Soyuz untuk kembali ke Bumi," tulis Kanai di tweet seperti dilansir dari Reuters.

Namun sehari setelah berita tentang tweet Kanai beredar, astronot tersebut meminta maaf.

Jelas Kanai, dia mengukur tinggi badannya setelah kapten kapal tersebut mengajukan pertanyaan tentang perkembangan tubuhnya namun tingginya meningkat dua kaki.

"Pelecehan ini tampaknya menjadi masalah besar, jadi saya harus meminta maaf untuk berita palsu ini," tulis Kanai dalam tweet terbarunya tanpa menjelaskan bagaimana penghitungannya bisa terjadi.

Menambahkan Kanai, dia lega sedikit meningkat karena dia hampir bisa mengendarai kapsul Soyuz.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak