alexametrics

ZTE Klaim Sudah Kantongi Smartphone Berteknologi 5G

loading...
ZTE Klaim Sudah Kantongi Smartphone Berteknologi 5G
A+ A-
BEIJING - Teknologi 5G masih dalam pengembangan. Hanya Amerika Serikat yang mengklaim siap menjalan teknologi telekomunikasi terbaru itu tahun ini juga.

Meski demikian, ZTE menyatakan sudah siap memproduksi smartphone berteknologi 5G akhir tahun ini atau paling lambat awal 2019. Komitmen ini merupakan salah satu langkah serius pabrikan China tersebut dalam merangkul konsumen di AS.

Dalam laporannya, Phone Arena menuliskan, CEO ZTE, Lixin Cheng baru-baru ini mengonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, bahwa perusahaannya berencana meluncurkan smartphone dengan kemampuan 5G di Amerika Serikat pada akhir 2018 atau awal 2019.

Lebih lanjut dikatakan, ZTE mungkin saja mengubah rencana ini. Sebab semuanya tergantung pada bagaimana jangkauan dan peralatan jaringan 5G berevolusi dalam beberapa bulan mendatang. Cheng mengatakan, selain smartphone 5G, perusahaannya juga dapat menambahkan tablet 5G atau hub internet nirkabel untuk rumah ke portofolionya.

Masih harus kita lihat apakah ZTE akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G di AS. Atau pesaing seperti Samsung dan Apple akan memimpin walaupun mereka belum mengumumkan rencana untuk smartphone 5G pada 2018.

Komitmen ZTE sendiri sebagai sambutan atas kesiapan AT&T dalam menyediakan software dan hardware 5G. Bahkan mereka siap memberikan layanan telekomunikasi 5G di belasan negara bagian di AS tahun ini juga.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak