alexa snippet

Consumer Electronics Show (CES) 2018

Dell Kawinkan Notebook dan Tablet dalam Satu Perangkat

Dell Kawinkan Notebook dan Tablet dalam Satu Perangkat
Dell XPS 15 2-in-1 merupakan hasil perkawinan tablet dengan notebook. Foto/Ist
A+ A-
LAS VEGAS - Pada Consumer Electronics Show (CES) 2018, Dell tak mau kalah dengan pabrikan komputer lainnya. Dell menggeberak panggung CES dengan membawa notebook hibrida, yakni gabungan tablet dan notebook terbarunya yakni Dell XPS 15 2-in-1.

Perangkat baru akan diluncurkan akhir tahun ini. Namun sudah tersedia di seluruh pasar Amerika Serikat untuk pembelian khusus selama bulan April 2018 dengan harga Rp17,4 juta per unitnya.

Dilengkapi layar InfinityEdge 4K Ultra HD, laptop Dell XPS 15 dimanjakan dengan engsel 360 derajat. Sehingga memungkinkan layar melipat kembali keyboard untuk mengubah perangkat menjadi tablet layar sentuh bila diperlukan.

GSM Arena menginformasikan, untuk melengkapi layar sentuh laptop Dell XPS 15, Dell juga telah menciptakan Premium Active Pen. Alat yang tersedia dibeli secara terpisah itu memberikan sensitivitas tekanan 4,096 serta fungsi kemiringan untuk sketsa digital.

Di bagian dalamnya, XPS 15 dilengkapi prosesor Intel Core-i generasi ke-8 dalam bentuk chip Kaby Lake-G yang didukung oleh grafis terintegrasi dalam bentuk GPU Vega M AMD. Kinerjanya juga disokong high-memory generasi kedua yang berdedikasi.

Dell juga memberikan pilihan memasang RAM 8 atau 16 GB dan 1 TB solid-state drive (SSD). Sedangkan baterai isi ulang yang disertakan dapat menyediakan hingga 15 jam penggunaan dengan sekali pengisian.

Dell XPS 15 2-in-1 menjalankan sistem operasi Windows 10 milik Microsoft. Laptop hybrid ini mendukung DirectX 12 dengan sistem pendingin menggunakan teknologi Isolasi GORE Thermal, sebuah silica airgel yang memungkinkan sistem menghilangkan panas tanpa memerlukan tambahan kipas angin. Tujuannya, memberikan lingkungan kerja yang tenang bahkan saat prosesor berada di bawah beban terberat.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top