alexametrics

Tahun Ini Huawei Fokus Benamkan Teknologi Kamera SLR ke Ponsel

loading...
Tahun Ini Huawei Fokus Benamkan Teknologi Kamera SLR ke Ponsel
CEO Huawei, Yu Chengdong (Richard Yu). Foto/Giz China
A+ A-
BEIJING - Huawei merupakan pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia. Tahun ini mereka ingin meraih penjualan lebih tinggi lagi, salah satunya dengan membawa teknologi kamera single-lens reflects (SLR) ke dalam ponselnya.

Seperti diketahui, Huawei selalu hadir dengan ponsel yang selalu mengikuti tren. Misalnya Huawei Mate 10 Pro yang membenamkan beragam inovasi terbaru dan fitur trendi. Tak heran raksasa teknologi China tersebut dengan pervaya dirinya memutuskan untuk membawa handset ini ke pasar AS.

Giz China melaporkan, CEO Huawei, Yu Chengdong (Richard Yu) mengungkapkan, teknologi kamera dan integrasi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah medan pertempuran besar, sekaligus peluang berikutnya bagi produsen smartphone agar tetap eksis. Karena itu, pihaknya tak segan-segan membawa pengalaman SLR ke flagship selanjutnya.

Ini untuk pertama kalinya produsen smartphone mengonfirmasikan bahwa mereka sedang mengerjakan ponsel cerdas yang akan memiliki pengalaman memotret seperti kamera SLR. Seperti yang Richard Yu katakan, dirinya ingin membawa DSLR seperti focal length dan memperbesar ekosistem mobile.

Sebenarnya sudah ada model lain dengan tujuan layaknya Huawei. Di antaranya, Panasonic CM1 dan Nokia Lumia 1020, tapi mereka tidak sukses seperti yang diharapkan.

Karena itu, kita tunggu saja apakah unggulan Huawei berikutnya yang fokus pada pengalaman seperti SLR akan gagal atau berhasil? Dan yang lebih menarik lagi, apakah ponsel itu akan memberikan performa yang dijanjikan secara nyata layaknya kamera sebenarnya?
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak