alexametrics

Consumer Electronics Show (CES) 2018

Sony Ingin Jadi yang Pertama Produksi Smarphone OLED 4K

loading...
Sony Ingin Jadi yang Pertama Produksi Smarphone OLED 4K
A+ A-
LAS VEGAS - Setiap tahun Sony selalu datang dengan TV barunya di Consumer Electronics Show (CES). Tahun lalu mereka membawa TV A1 dan kembali ke TV OLED high-end, sedangkan di 2018 perusahaan tersebut mengungkapkan TV seri Bravia A8 yang memiliki layar OLED 4K.

Disebutkan laman Giz China, monster teknologi Jepang ini akan membawa teknologi OLED 4K ke dalam ekosistem smartphone.

Pada 2017, Sony mengumumkan layar smartphone HDR 4K pertama di dunia akan dibenamkan ke Xperia XZ Premium. Namun bukan OLED yang diadospi, melainkan teknologi LCD.

Melihat kinerja layar OLED lebih baik, Sony pun terpanggil untuk mengubah smartphone-nya menuju layar OLED 4K pertama. Memang belum ada pengumuman resminya, tapi Sony telah merekrut para insinyur display.

Persyaratan jabatan jelas menunjukkan produsen tengah membutuhkan karyawan untuk menggerakkan tampilan integrasi OLED ke produk ponsel (desain/verifikasi/produksi). Ini berarti perusahaan serius mengerjakan ponsel Sony dengan layar OLED 4K.

Pengumuman pembukaan lowongan kerja tersebut dilakukan pada 30 November 2017 dan di-update kembali pada 12 Januari 2018. Artinya Sony mengalami kesulitan dengan proses perekrutannya. Jadi kemungkinan besar, penggemarnya tidak akan melihat unggulan premium Sony dengan layar OLED yang memberikan resolusi 4K tahun ini.

Di sisi lain, raksasa teknologi lainnya seperti LG, Motorola, Google, dan lainnya telah bergabung untuk menghasilkan smartphone berlayar 4K.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak