Hankook Tire Luncurkan Project 2018 Design Innovation

Selasa, 16 Januari 2018 - 10:01 WIB
Hankook Tire Luncurkan Project 2018 Design Innovation
Hankook Tire Luncurkan Project 2018 Design Innovation
A A A
SEOUL - Hankook Tire resmi meluncurkan project 2018 Design Innovation. Dimana project ini merupakan bentuk eksplorasi dari Hankook dalam merancang desain ban untuk berkendara secara kreatif dengan berbagai alternatif yang realistis.

"2018 Design Innovation akan digelar dengan tema ‘Extending Future Life Beyond Mobility’ atau merujuk pada makna dimana project ini akan memperluas lini kehidupan di masa depan lebih dari sekedar mobilitas," demikian keterangan resmi Hankook Tire, Senin (15/1/2018).

Lebih jauh dijelaskan, pada 2035 kehidupan manusia diharapkan akan lebih terhubung dengan sistem berteknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan robotika. Mobilitas masa depan di era ini tidak akan terbatas hanya mengangkut seseorang ke lokasi yang berbeda, namun juga akan menghadirkan sebuah pengalaman dan nilai baru ke lingkungan mobilitas tradisional.

Berdasarkan harapan tersebut, para peserta yang berpartisipasi dalam project ini akan diminta untuk membuat konsep ban baru menggunakan teknologi penggerak otonom dengan menghadirkan keseluruhan pengalaman baru bagi masa depan berkendara.

Bekerjasama dengan Royal College of Art, sebuah universitas bergengsi Inggris, lebih dari 10 mahasiswa jurusan desain kendaraan akan berpartisipasi dalam project ini. Para peserta akan diwajibkan untuk mempresentasikan pemodelan 3D untuk ban masa depan, termasuk ban, roda, dan desain eksterior.

Project ini akan dimulai pada bulan Januari 2018, dan berlangsung hingga bulan Maret. Beberapa entri terpilih akan dibuat menjadi animasi dan mock-up berukuran aktual serta akan ditampilkan pada bulan September mendatang bersamaan dengan seremoni penghargaan (award ceremony).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9375 seconds (0.1#10.140)