alexametrics

Duo Samsung Galaxy S9 Akan Gunakan Baterai 3.500 mAh?

loading...
Duo Samsung Galaxy S9 Akan Gunakan Baterai 3.500 mAh?
A+ A-
SEOUL - Samsung Galaxy S9 akan membawa baterai berkapasitas besar? Ya itulah yang diinformasikan regulator telekomunikasi Brasil ANATEL yang membeberkan beberapa informasi untuk sel yang akan mendukung operasional duo Galaxy S9.

Sertifikat yang dikeluarkan oleh ANATEL menunjukkan sepasang baterai baru yang akan digunakan oleh Samsung. Sertifikat itu sendiri tidak menunjukkan nomor model tertentu, khususnya Samsung Galaxy S 2018.

Namun sangat masuk akal bahwa baterai 3.000 mAh dan 3.500 mAh yang baru disertifikasi tersebut akan diperuntukkan bagi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Toh kapasitas yang sama persis juga mentenagai Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Selain itu, platform seluler Snapdragon 845 yang dibenamkan kepada dua handset ini (di AS) dirancang untuk membantu ponsel mencapai masa pakai baterai sepanjang hari. Sedangkan dengan Quick Charge 4+, sel bisa 50% diisi dengan energi hanya dalam 15 menit.

Di wilayah penjualan lainnya, Phone Arena menyebutkan, Exynos 9810 SoC milik Samsung sendiri yang akan menyalakan handset. Melalui produk sendiri diperkirakan akan membawa penghematan konsumsi energi sebesar 15% dari chipset tahun lalu.

Karena itu, kalaupun Samsung menyimpan kapasitas kedua baterai di dalam Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sama seperti model tahun lalu, sebaiknya ada peningkatan daya tahan baterai yang diraih kedua ponsel tersebut.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak