China Siap Gempur Pasar Automotif Amerika Serikat

Rabu, 17 Januari 2018 - 09:04 WIB
China Siap Gempur Pasar Automotif Amerika Serikat
China Siap Gempur Pasar Automotif Amerika Serikat
A A A
BEIJING - Tak hanya di Indonesia saja yang kebanjiran produk-produk automotif China, bahkan di negara sekelas Amerika Serikat, produk China banyak berseliweran di AS. Bahkan China bertekad menjual mobil di Amerika pada kuartal keempat 2019.

GAC Motor, Senin (15/1), meluncurkan dua model di North American International Auto Show di Detroit: sebuah konsep SUV kecil bergaya gull-wing yang disebut Enverge dan sedan menengah GA4 yang akan mulai dijual di China akhir tahun ini.

Bagaimana atau kapan tepatnya mobil China itu masuk ke pasar AS, masih menjadi teka-teki. GAC mengatakan, sedang berunding dengan Fiat Chrysler tentang kemungkinan distribusi kendaraan itu. Perusahaan tersebut mengatakan telah memiliki dua pusat penelitian dan pusat desain di AS.

Pakar industri dan Ketua Yayasan AutoHarvest di Detroit, Davis Cole mengatakan kepada VOA, orang Amerika tampak siap membeli mobil buatan China. Dia mencatat, General Motors telah menjual Buick Envision buatan China ke Amerika.

Dia mengatakan, pada awalnya kualitas mobil buatan China "tidak sesuai dengan harapan kebanyakan orang di sini ... tetapi makin lama kualitasnya jauh lebih baik dan perkiraan saya, ketika kita melihat ke masa depan, perbedaan kualitas mungkin akan hilang. "

Jika pembuat mobil AS ingin mempertahankan status dan keunggulan mereka di industri ini, dia mengatakan, mereka tidak punya pilihan selain berkecimpung “di semua pasar negara berkembang sehingga kita tidak hanya menganggapnya pesaing tetapi juga mitra."

Sebagai contoh, dia mencatat bahwa Buick menjual "sekitar tiga kali lebih banyak kendaraan di China,daripada mereka menjual di sini. Dan itu menandakan bahwa kita berada di dunia baru yang penuh kesulitan."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5040 seconds (0.1#10.140)