alexametrics

Tahun 2017, Oppo R9s Jadi Smartphone Paling Laris di China

loading...
Tahun 2017, Oppo R9s Jadi Smartphone Paling Laris di China
Oppo R9s menjadi ponsel pintar terlaris di China pada 2017. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Counterpoint Research telah menerbitkan analisis pasar smartphone China sepanjang 2017. Dari riset itu terungkap bahwa handset terlaris di sana tahun lalu adalah Oppo R9s.

Disusul kemudian iPhone 7 Plus dan Vivo X9. Ada tiga perangkat Oppo di jajaran 10 besar smartphone terlaris. Sedangkan Vivo, Apple, dan Honor masing-masing menyumbang dua produk. Satu yang terakhir adalah Xiaomi dengan ponsel pintarnya, Redmi Note 4X.

Dengan demikian, hanya Apple sebagai perusahaan asing yang memiliki handset 10 perangkat terlaris di China. Sedangkan dua raksasa Korea, seperti dirediksi sebelumnya belum sanggup merangsek ke jajaran teratas pabrikan penguasa pasar China.

GSM Arena menyebutkan, dalam laporan Counterpoint Research, segmen mid-range adalah yang paling populer di China. Jika dijumlah volume penjualan bulanan rata-rata dari semua model 10 besar ialah 1 juta unit pada 2017.

Counterpoint mengatakan, kesuksesan Oppo karena fokusnya yang tanpa henti memasarkan produknya sebagai ahli selfie, serta jaringan toko offline yang ekstensif. Selain itu, sebagian besar handset-nya dihargai di kisaran Rp2 juta-6 jutaan. Banderol rata-rata itu merupakan segmen paling populer di pasar China.

Peluncuran iPhone 8, 8 Plus, dan X berdampak pada pemotongan harga sekitar 16% bagi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Inilah yang membuat produk Apple jauh lebih menarik bagi konsumen China.

Pada tahun ini, Counterpoint berharap adanya tampilan bezel-less yang menjadi fitur standar perangkat di jajaran 10 besar. Sementara kemampuan fotografi yang dipasarkan dengan baik pasti tetap sangat penting bagi pembeli smartphone China.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak