alexametrics

Toyota Mulai Umbar Bentuk Tubuh dan Tenaga Avalon 2019

loading...
Toyota Mulai Umbar Bentuk Tubuh dan Tenaga Avalon 2019
Setelah melakukan pengujian di jalan umum pada Juni 2017, Toyota resmi mengumbar bentuk keseluruhan Toyota Avalon.
A+ A-
TOKYO - Setelah melakukan pengujian di jalan umum pada Juni 2017, Toyota resmi mengumbar bentuk keseluruhan Toyota Avalon.

Secara keseluruhannya, ada empat trim untuk Avalon 2019 iniituitu XSE, Touring, XLE dan Limited. Ditopang mesin V6 3.5 liter 2GR-FKS, dan teknologi gabungan antara hibrid dengan gabungan mesin empat silinder 2.5 liter Dynamic Force THS II dengan motor elektrik 650 volt.

Toyota Mulai Umbar Bentuk Tubuh dan Tenaga Avalon 2019

Sistem hibrid yang digunakan pada Avalon ini mendapat unit pengawal PCU yang lebih kecil dan ringan, dan tenaga 20% lebih rendah pada motor transaxle dan motor elektrik, 10% lebih rendah pada sistem penyejukan, konverter DC yang dioptimakan dan Auto Glide Control Yang dapat mengurangkan mesin pengereman agar mobil bisa melungsur lebih baik sebelum berhenti.

Toyota juga mengambil Berbagai langkah untuk menjadikan Avalon lebih sporty, disertai dengan suara Intake Sound Generator (ISG), Active Noise Control (ANC) dan Engine Sound Enhancement (ESE) agar terdengar lebih menarik.

Turut diperlengkap adalah suspensi belakang multi-link baru dengan trailing arm, penyerap dan bushing yang diperindah, anti roll bar lebih tebal, kadar spring lebih keras dan jarak antara roda kiri dan kanan yang lebih lebar.

Model Touring mendapat tambahan mod Sport + dan Custom, serta penyerap Adaptive Variable Suspension (AVS) yang dapat memberi kawalan penyerap secara langsung untuk meningkatkan kelincahan .

Seperti dilansir dari carscoops, Kabarnya perusahaan mobil asal Jepang ini telah memutuskan untuk membuat beberapa perubahan desain

Meski demikian, dipercaya Toyota masih mempertahakan bentuk dasarnya, dengan sedikit sentuhan garis yang lebih tajam dan Lampu depan LED yang lebih ramping ketimbang model sebelumnya. Dengan adanya pengubahan tersebut, maka moncong depan mobil terlihat lebih modern.

Toyota Mulai Umbar Bentuk Tubuh dan Tenaga Avalon 2019

Sementara itu, kisi-kisi radiator juga akan lebih diperlebar yang memberikan kesan sebuah sedan keluarga yang lebih agresif. Sama seperti prototipe sebelumnya, Avalon musim 2019, masih akan menggunakan empat buah knalpot, tapi dipercaya dua pipa diantaranya palsu dan bertujuan untuk mempercantik kendaraan.

Avalon baru akan berbagi model dasar dengan Toyota Camry yang sudah ada saat ini. Model ini pula juga akan digunakan sebagai dasar untuk pembuatan Corolla generasi berikutnya. Beralih ke segi interior, Toyota membekali sebuah modulah TNGA yang fleksibel dengan kemasan yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Hal ini tentunya akan memberikan lebih banyak efek positif pada ruang interiornya.

Soal dapur pacunya, kemungkinan besar Toyota masih menyokong mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang bekerja pada siklus Atkinson. Versi hybrid juga tersedia dalam pilihan, namun pilihan turbocharged kemungkinan belum tersedia untuk saat ini.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak