Terbongkar, Xiaomi Mi 10 Ultra Tampilkan Kamera Zoom 120x

loading...
Terbongkar, Xiaomi Mi 10 Ultra Tampilkan Kamera Zoom 120x
Xiaomi Mi 10 Ultra atau edisi khusus diharapkan akan mengadopsi chipset Snapdragon 865 (Plus), dengan GPU yang dapat disesuaikan, desain pendingin ruang uap yang ditingkatkan, penyimpanan UFS 3.1, dan RAM LPDDR5. Foto/Ist
BEIJING - Xiaomi akan berulang tahun ke-10 pada pekan depan. Tonggak penting ini akan dirayakan perusahaan pada 11 Agustus dengan meluncurkan Redmi K30 Pro dan Mi 10 Pro edisi perayaan. (Baca juga: Mau Beli Ponsel Baru? Nih Barisan Smartphone yang Meluncur di Bulan Agustus)
Terbongkar, Xiaomi Mi 10 Ultra Tampilkan Kamera Zoom 120x

Kita tak punya banyak informasi detail tentang handphone Redmi, tapi bocoran varian Mi 10 Pro telah bermunculan secara online, bersama dengan spesifikasi dan nama yang berbeda. Sebut saja Commemorative Edition, Supreme Edition, Pro Plus atau hanya Ultra -mengikuti Samsung.

Setidaknya dari nama-nama ini dapat digunakan secara aktual. Beberapa untuk China dan yang lain untuk pasar global.

Dilaporkan GSM Arena, bocoran baru menawarkan gambar terperinci, tepatnya menunjukkan apa yang tampak seperti ponsel belakang transparan, di samping yang putih. Kita tidak yakin apakah bagian belakangnya benar-benar transparan dan menyertakan beberapa stiker tambahan dan tulisan khusus di bagian dalamnya, atau apakah itu stiker, di bawah permukaan kaca, meniru efeknya.
Terbongkar, Xiaomi Mi 10 Ultra Tampilkan Kamera Zoom 120x

Bagaimanapun, ini adalah tampilan terbaik yang kita dapatkan pada Xiaomi Mi 10 Pro edisi khusus hingga saat ini. Selain itu, gambar juga disertai dengan foto kotak ritel secara langsung. Juga menampilkan pasangan render yang sama di bagian atas, menguatkan bocoran ini.

Gambar detail baru ini juga dengan jelas menunjukkan bahwa Xiaomi memang telah menukar kamera tele standar pada Mi 10 Pro dengan kamera periskop khusus, yang akan dipasarkan sebagai zoom 120x. Langkah yang menarik, sekarang Samsung secara resmi memutuskan untuk mundur pada pemasaran "Space Zoom" untuk Note20 Ultra baru, "menurunkan versi" dari 100x ke 50x yang lebih masuk akal.

Melihat gambar secara lebih rinci, tampaknya Xiaomi telah menganggap pengaturan quad-camera pada Mi 10 Pro edisi khusus mampu mengambil gambar di mana saja dari 12mm hingga 120mm. Seandainya Anda bertanya-tanya apa arti tulisan "ASPH" - ini hanyalah istilah umum untuk elemen lensa asferis. Lensa ini cenderung lebih canggih, lebih kecil dan lebih efisien daripada lensa sederhana dalam melawan berbagai jenis aberasi dan memberikan ketajaman superior dengan elemen optik yang lebih sedikit, dalam volume yang lebih kecil.
Terbongkar, Xiaomi Mi 10 Ultra Tampilkan Kamera Zoom 120x

Selain pengaturan kamera, kita juga memiliki sedikit info lain tentang Mi 10 Ultra atau edisi khusus, yang diperoleh melalui kombinasi kebocoran dan penggoda. Ponsel ini diharapkan akan mengadopsi chipset Snapdragon 865+, dengan GPU yang dapat disesuaikan, desain pendingin ruang uap yang ditingkatkan, penyimpanan UFS 3.1, dan RAM LPDDR5.



Tingkat memori yang digunakan diramalkan antara lain, RAM 8 GB/ROM 256 GB dan 12 GB/256 GB untuk varian belakang berwarna keramik putih sederhana. Lalu 12 GB/256 GB dan 16 GB/512 GB untuk yang transparan.
Terbongkar, Xiaomi Mi 10 Ultra Tampilkan Kamera Zoom 120x

Sedangkan daftar spesifikasi lainnya, sebut saja layar 120Hz 1080p + AMOLED, baterai 4.500 mAh dengan pengisian kabel cepat 100W atau 120W dan pengisian nirkabel 55W. Selain itu, audio HiRes dengan algoritme khusus dan pembaca sidik jari dalam layar generasi terbaru ikut dibawa Xiaomi Mi 10 Ultra.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top