alexametrics

Siang Ini Samsung Resmi Datangkan Galaxy A8-A8 Plus ke Indonesia

loading...
Siang Ini Samsung Resmi Datangkan Galaxy A8-A8 Plus ke Indonesia
Samsung Galaxy A8 dan 8 Plus Resmi mendarat di Indonesia hari ini. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Setelah dirilis di sejumlah negara, akhirnya Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus resmi mendarat di Indonesia. Samsung Electronics Indonesia siang ini (Rabu, 17/1/2017) berencana mengenalkan keduanya ke publik di

Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus di akhir 2017 dijadwalkan akan debut awal Januari di Vietnam. Tetapi akhirnya debut awal dimajukan dengan mengenalkan secara perdana ke publik Korea secara pre-order.

Di negara asalnya, Galaxy A8 ditawarkan dengan pilihan warna hitam, biru, dan emas. Sementara harganya Rp7,6 juta per unit untuk Galaxy A8 dan A8 Plus dijual Rp8,1 juta.

Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018) adalah smartphone mid-range pertama Samsung dengan Infinity Displays berukuran 5,6 inci dan 6 inci. Masing-masing memiliki resolusi 1080 x 2220 piksel. Dengan desain itu, kedua perangkat menjadi andalan Galaxy, meski tidak menonjolkan layar melengkung layaknya Galaxy S8.

Sayangnya, walaupun diluncurkan pada 2018, Galaxy A8 dan A8+ ternyata hadir dengan Android 7 Nougat. Perangkat tidak dioperasikan dengan OS Oreo Android 8 yang merupakan software terbaru dari Google.

Terkait hal ini, Samsung berjanji akan meng-update ponselnya ke Oreo tak lama setelah diluncurkan. Banyak pihak berharap Samsung Galaxy A8 dan A8+ tersedia secara luas di seluruh dunia setelah 6 Januari.

Sekadar informasi, Samsung Galaxy seri A selama ini diusung Samsung untuk masuk ke pasar anak muda yang selalu melangkah maju dalam hidupnya. Dengan mengusung tema The Next You, Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus dibawa ke Indonesia dengan desain dan fitur premium dari smartphone flagship pabrikan Korea tersebut. Harapannya Samsung bisa mendukung gaya hidup anak muda yang sedang mengejar kesuksesan.

Namun belum diketahui seperti apa spesifikasi yang diluncurkan ke Indonesia. Samsung juga belum melansir berapa harga dari dua perangkat tersebut untuk konsumen di Tanah Air.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak