alexametrics

LG Electronics Sukses Borong 90 Penghargaan CES 2018

loading...
LG Electronics Sukses Borong 90 Penghargaan CES 2018
A+ A-
SEOUL - LG Electronics (LG) memborong lebih dari 90 penghargaan dalam perhelatan global industri elektronik, Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang berlangsung sepanjang 9-12 Januari 2018 di Las Vegas, AS.

Di samping mempertahankan gelar TV terbaik dengan penghargaan Official CES Best TV Product Award sepanjang empat tahun berturut-turut, LG juga mendapat apresiasi best-of-show bagi kulkas LG InstaView ThinQ™ dan proyektor 4K UHD.

Bersanding dengan penghargaan ini, berbagai inovasi yang dipamerkan LG dalam CES 2018 juga berhasil menarik perhatian Consumer Technology Association. Organisasi yang menjadi standar bagi industri elektronik konsumer di Amerika Serikat ini memberikan LG sebanyak 19 CES Innovation Awards. Termasuk di dalamnya penghargaan Best of Innovation Award untuk proyektor 4K UHD yang melintas di antara kategori perangkat elektronik rumah tangga, hiburan di dalam rumah, dan kategori perangkat telekomunikasi bergerak.

Dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (17/1/2018), perhelatan CES 2018 memang menjadi ajang bagi LG untuk memamerkan berbagai inovasi terbaru yang bakal mewarnai pasar elektronik di tahun ini. Keberadaan kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/AI) menjadi hal menonjol dari inovasi LG pada penyelenggaraan CES tahun ini.

Perihal kecerdasan buatan ini, LG membenamkannya pada perangkat hiburan di dalam rumah dan perangkat elektronik rumah tangganya dengan label LG ThinQ. Termasuk di dalamnya menjadi TV pertama di dunia dengan Google Assistant yang tertanam langsung di dalamnya.

Benaman kecerdasan buatan inilah yang kemudian menarik perhatian luas dan membuat perusahaan berbasis di Korea Selatan itu meraih banyak penghargaan. Di antara yang patut mendapat perhatian yaitu LG SIGNATURE AI OLED TV W8 dengan ThinQ yang meraih 10 penghargaan.

Sementara dari perangkat elektronik rumah tangga, daya tarik kuat berasal dari kulkas LG InstaView ThinQ. Kecerdasan buatan yang ditanamkan LG ke dalam kulkas ini, berkolaborasi dengan platform webOS dan Amazon Alexa yang terintegrasi, memberi perubahan besar pada manajemen makanan.

Tak hanya memberi kemudahan saat berbelanja bahan makanan, kulkas ini pun menawarkan berbagai kecerdasan termasuk pemanfaatan untuk mengetahui cuaca, pengaturan jadwal harian dan bahkan memainkan musik.

Dalam ajang bergengsi bagi industri elektronik ini, LG juga mendebut prosesor pintar terbarunya α (Alpha) 9 yang dikatakan akan meningkatkan performa TV OLED dengan kecerdasan buatan. Sementara dari sisi perangkat telekomunikasi bergerak, dalam CES 2018 ini LG menghadirkan varian warna baru bagi smartphone premium LG V30 yang hadir dengan warna Raspberry Rose.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak