alexametrics

Lab Huawei Temukan Teknologi Pengisian Baterai Super-Cepat

loading...
Lab Huawei Temukan Teknologi Pengisian Baterai Super-Cepat
A+ A-
BEIJING - Kecepatan pengisian daya baterai adalah salah satu nilai jual dari smartphone. Tak heran, semua pabrikan ponsel mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan riset terhadap teknologi tersebut.

Salah satunya adalah Huawei. Dilansir dari GSM Arena, Lab Watt Huawei tengah mengungkapkan teknologi pengisian cepat generasi berikutnya.

Mereka mengklaim bisa mengisi baterai telepon hingga 48% hanya dalam waktu 5 menit. Sebuah capaian yang belum pernah dirasakan perusahaan lain.

Dalam video di bawah ini, Anda dapat melihat bahwa baterai yang digunakan Lab Watt Huawei memiliki lebih banyak konektor daripada baterai yang ada saat ini. Membagi baterai dan mengisi setiap potongan secara terpisah bukanlah trik baru dalam pengisian daya baterai.





Belum ada informasi apakah teknologi pengisian baterai cepat ini masuk dalam jadual pameran di Mobile World Cpngress (MWC) 2018. Huawei juga belum mengonfirmasi apakah teknologi itu sudah masuk dalam ponsel yang dikenalkan di MWC nanti.

Terkait baterai, kita belum bisa berharap banyak terhadap teknologinya. Sebab sampai sekarang belum ada pabrikan yang sanggup memberikan tawaran baterai tahan panas, ringan, berkapasitas besar, dan bisa diisi daya dalam waktu singkat.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak