Jangan Terjebak Tren Kids, Pilih Game Sesuai Usiamu!

Jum'at, 19 Januari 2018 - 18:30 WIB
Jangan Terjebak Tren Kids, Pilih Game Sesuai Usiamu!
Jangan Terjebak Tren Kids, Pilih Game Sesuai Usiamu!
A A A
PERKEMBANGAN game Android semakin pesat. Banyak sekali aplikasi dan permainan tersedia di Google Play Store. Gratis maupun berbayar. Jangan asal, pilih yang tepat untuk usiamu!

Game jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) diperkirakan masih akan menjadi favorit di kalangan gamers pada tahun 2018 ini. Di sini, pemain diajak untuk saling bertarung bersama timnya masing-masing secara online dan real-time. Namun, MOBA kurang cocok untuk kalian, Kids, karena memiliki batas usia 13 tahun ke atas.

Nah, game jenis kasual, termasuk pas untuk kalian! Santai, menghibur, tanpa kekerasan, dan mendidik. Pilihlah aplikasi atau game android dengan rating 3+. Artinya, cocok untuk semua kelompok umur, seperti game kasual berikut yang tergolong diminati pada tahun 2017:

1. Animal Jam–Play Wild
Kategori: kasual, bermain peran. Menjelmalah menjadi hewan favoritmu: kelinci, serigala, kucing, dan sebagainya. Kamu juga bisa bermain secara multiplayer bersama teman-temanmu.

2. Marbel® & Friends–Educa Studio

Kategori: kasual. Bertualanglah bersama Marbel dan teman-temannya dalam Marbel Animal Rescue, Marbel Polisi pahlawan Kota, Marbel Amazing Hospital, dan banyak lagi.

MOBA Bukan untuk Anak-anak

Kak Andi Taru, Founder Educa Studio, menyesalkan masih banyak anak yang bermain game MOBA, padahal MOBA bukan untuk anak-anak. Terkait hal ini, Kak Andi berpesan kepada para orang tua untuk lebih peduli. "Berikan arahan yang tepat bagi anak dalam memilih game. Pilih yang sesuai usia anak. Jangan pelit untuk membeli game full version sehingga game menjadi bebas iklan. Ini juga mengurangi risiko anak terpapar iklan-iklan yang mungkin belum sepantasnya ia lihat," ujarnya.

Educa Studio sendiri sudah mengeluarkan banyak game dengan konsep 'bermain sambil belajar' antara lain: Marbel® & Friends maupun Keong®- Casual Games seperti Ular Tangga Indonesia, Emak-emak Matic, dan lain-lain.

Mau tahu ulasan game lainnya Kids? Yuk Baca Majalah Just For Kids edisi 6-TH. VIII Januari 2018. Ayo buruan beli dan koleksi Majalah Just For Kids sebelum kehabisan.

Jangan Terjebak Tren Kids, Pilih Game Sesuai Usiamu!
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)