alexametrics

Tawarkan Solusi Imbas iPhone Lemot, Apple Justru Dikecam Pengguna

Tawarkan Solusi Imbas iPhone Lemot, Apple Justru Dikecam Pengguna
Apple terus diterpa kabar tak sedap akibat kinerja baterai iPhone yang mulai melambat. Hal ini rupanya turut mengundang reaksi dari bos Apple, Tim Cook.
A+ A-
CALIFORNIA - Apple terus diterpa kabar tak sedap akibat kinerja baterai iPhone yang mulai melambat. Hal ini rupanya turut mengundang reaksi dari bos Apple, Tim Cook.

Dalam sebuah kesempatan Cook mengatakan bila perusahaan segera memberi solusi untuk masalah tersebut. Apple akhirnya meluncurkan  sebuah fitur anyar yang memungkinkan untuk menghentikan telepon secara acak.

Dijelaskan, memperlambat telepon dan mematikan beberapa fitur penting dapat sangat membantu saat baterai semakin tua. Jika itu tidak terjadi, maka baterai tidak akan mampu memberikan daya yang cukup saat telepon mencoba melakukan sesuatu yang intensif daya, sehingga mematikannya, seperti sebelum fitur ditambahkan.

Seperti dilansir dari Independent, Sabtu (20/1/2018), perusahaan tidak akan merekomendasikan dan akan membiarkan pelambatan secara default, namun perubahan tersebut dimaksudkan untuk memberi orang lebih banyak kendali atas bagaimana telepon mereka bekerja.

"Sekarang Apple akan memberi orang pilihan untuk mematikan fitur itu dan menjalankan ponsel mereka dengan performa penuh," kata Cook.

Dikatakan, pembaruan iOS juga akan memungkinkan orang untuk melihat kesehatan baterai mereka, sehingga mereka tahu apakah throttling benar-benar terjadi.

Namun bukannya mendapat respon positif, kabarnya solusi tersebut justru mebuat pengguna iPhone kecewa. Beberapa pengguna mengklaim, solusi ini tak lain hanya cara Apple untuk memaksa pengguna melakukan upgrade.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top