alexametrics

Berubah Drastis, Ferrari Siapkan 488 Spider Terbaru

loading...
Berubah Drastis, Ferrari Siapkan 488 Spider Terbaru
Ferrari sedang mempersiapkan perkenalan 488 Spider, versi roadster dari 488 GTB. Rencananya akan diresmikan pada pertengahan September, dalam ajang The International Motor Show Mobil (IAA) 2018.FOTO/Istimewa
A+ A-
MILAN - Ferrari sedang mempersiapkan perkenalan 488 Spider, versi roadster dari 488 GTB. Rencananya akan diresmikan pada pertengahan September, dalam ajang The International Motor Show Mobil (IAA) 2018.

Perubahan paling besar terlihat dari 488 Spider yaitu aerodinamika. Rancangan radiator depan diatur ulang dengan membalik rake sehingga meninggi ke arah belakang. Solusi ini meningkatkan aliran udara ke radiator pada saat balapan. Dan pada waktu yang bersamaan mengurangi gesekan. Susunan yang baru memerlukan ventilasi baru di bagian bawah bumper di depan roda.
 
Bumper depan telah dirancang ulang dengan sistem pemecah angin yang lebih jelas sehingga meningkatkan downforce dan menyeimbangkan beban bagian belakang. Sementara itu, kap mesin depan dengan ventilasi tiga rangkap dan penutup yang terintegrasi untuk mengarahkan aliran udara panas dari radiator belakang. Untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi, 488 Challenge dilengkapi dengan sayap belakang yang lebih besar dibandingkan 458 Spider.

mesin turbocharged Ferrari 488 Spider akan terungkap pada akhir tahun 2016 dan akan menjajal trek beberapa bulan kemudian. Perusahaan asal Italia ini akan mengikuti siklus pengembangan normal, yang berarti model menantang akan hadir sebelum model GT3. Kemungkinan kurang 12 bulan dari sekarang. Baru kemudian menyusul varian GT3 unik ini beberapa bulan kemudian.

Model tersebut akan dilengkapi dengan mesin V8 turbocharged. Mampu memproduksi 670 PS (493 kW) pada 8.000 rpm dan 760 Nm (560 lb-ft) dari torsi pada 3.000 rpm. Penjualan dijadwalkan akan dimulai sebelum akhir tahun.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak