alexametrics

Punya Tenaga Ganda, BMW Kembali Pamer Model i8 Terbaru

Punya Tenaga Ganda, BMW Kembali Pamer Model i8 Terbaru
BMW kembali pamer model i8 terbaru, mobil ini hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 dk.FOTO/ Autopro
A+ A-
JAKARTA - BMW kembali pamer model i8 terbaru, mobil ini hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 dk.BMW i8 pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Auto Show 2013.

Mobil ini adalah produk kedua model "i" setelah i3 hatchback, dan merupakan yang pertama mengunakan mesin tengah sejak supercar BMW M1 berhenti produksi.

Seperti dilansir dari Autopro, BMW membungkus bagian luar i8 dengan warna kuning yang menarik perhatian. Sebagai pemanis disematkan Frozen Grey metallic di beberapa bagian tubuhnya. BMW juga memasangkan pelek baru dengan bobot yang cukup ringan dan berdiameter 20 inci. Sementara bagian interiornya tak banyak berubah bila dibandingkan dengan varian yang biasa, hanya saja diberi aksen tambahan sebagai pembeda.

Kabinnya didominasi oleh warna hitam lalu dipermanis dengan sentuhan warna kuning mulai dari jok, karpet, lingkar kemudi, dan lainnya. Perubahan lain termasuk sabuk keselamatan abu-abu, logo edisi khusus, dan aksen keramik pada tuas transmisi serta pengontrol iDrive.

BMW i8 mengusung mesin bensin 1.5-liter 3-silinder TwinPower Turbo dengan High Precision Direct Petrol Injection serta Valvaetronic fully variable valve control dan turbocharger.

i8 akan menerima tuning chassis yang telah direvisi dan meningkatkan daya hingga 400 Hp. Sementara update yang lebih besar diharapkan pada sistem infotainment iDrive serta rangkaian sistem bantuan modern.Roadster i8 juga akan memiliki dua kali lipat dari driving range saat ini dari i8 sekarang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top