alexametrics

Toyota All New Rush Ngacir di Tanjakan, Lincah di Perkotaan

Toyota All New Rush Ngacir di Tanjakan, Lincah di Perkotaan
PT. Toyota-Astra Motor (TAM) baru - baru ini mengajak awak media untuk mengeksplorasi sekaligus merasakan produk teranyar mereka, yakni All New Rush.Foto/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) baru - baru ini mengajak awak media untuk mengeksplorasi sekaligus merasakan produk teranyar mereka, yakni All New Rush. Mengangkat tema Discover Your Freedom, awak media diajak menjelajah tanah Parahyangan selama dua hari (17-18 Januari 2018) dengan menyusuri lintasan Purwakarta, Subang, dan Bandung.

Perjalanan pertama di bumi Sangkuriang ini dimulai dari Stasiun Kereta Api Purwakarta yang berlokasi di daerah Nagritengah, Kota Purwakarta. Dari titik ini SINDOnews diberikan kesempatan langsung menjajal All New Rush TRD Sportivo sebagai tipe tertinggi dari Rush terbaru dengan transmisi manual.

Disini seluruh rombongan test drive diarahkan langsung menuju titik kumpul pertama di Rumah Makan Saung Pedesaan yang berlokasi di Jalan Jenderal Achmad Yani, Parung, Kapubaten Subang. Dengan jarak tempuh sekitar 70 km, All New Rush kami ajak untuk melintasi jalan tol.

Dengan kondisi jalan yang sepi, All New Rush dibejek untuk mencapai kecepatan maksimum. Hasilnya mobil ini menyentuh angka 165 KM per jam. Sebagai mobil harian pada kecepatan ini mobil memang sudah tidak terasa nyaman.

Namun ketika turun pada kecepatan 150 KM, mobil masih cukup nyaman untuk dikendarai dengan kondisi jalan yang sedikit bergelombang. Sementara itu untuk merasakan tenaga yang dilontarkan, mobil harus menyentuh rpm 3000 keatas.

Dengan kondisi mobil yang terus dipacu, dapat terlihat konsumsi bahan bakar All New Rush. Perbandingan yang tertera adalah 1:14, ketika dibawa dengan kondisi santai konsumsi bahan bakar yang di dapat 1:19.

Selesai bertemu di titik kumpul pertama, rombongan menuju ke Kalpa Tree Resto, salah satu destinasi wisata kuliner yang berlokasi di kawasan Jalan Kiputih, Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Berjarak sekitar hampir 50 km dari RM Saung Pedesaan dan melewati kawasan Lembang yang memiliki kontur jalan mendaki dan menurun nyatanya All New Rush cukup bertenaga. Bahkan ketika disiksa untuk berhenti di tanjakan dan dipacu kembali, All New Rush tetap mampu melibasnya. Walaupun dalam hal ini tenaga yang dihantarkan memang sedikit terlambat. Tetapi secara keseluruhan mobil masih tetap terasa nyaman, bahkan ketikan menggunakan gigi dua.

Ketika melintasi jalan yang sedikit berlubang, ada sedikit yang mengganggu dari All New Rush. Dalam hal ini sesekali suara berisik terdengar pada bangku baris ketiga.

Memasuki jalan perkotaan yang cukup padat dengan desain bodi yang lebih besar dari generasi sebelumnya, All New Rush bisa dibilang cukup nyaman. Selanjutnya mobil kami ajak menghindar dari padatnya jalan perkotaan.

Selanjutnya mobil dibawa melintasi jalur perkampungan yang hanya cukup dilalui dua mobil. Disini bodi besar terlihat tidak begitu berpengaruh, meskipun harus sedikit mepet ketika berpapasan. Namun jaraknya masih cukup aman.

Terkait suspensi yang sering menjadi keluhan dari generasi terdahulu. All New Rush dirasa sudah sangat baik dibanding pendahulunya. Walaupun rasa limbung terkadang masih sedikit terasa.

Setelah hari sebelumnya telah melintasi jalan-jalan yang lebih didominasi kawasan dataran tinggi perbukitan, rombongan diberi kesempatan mengunjungi destinasi wisata menarik, sekaligus mengeksplorasi dan merasakan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh the real SUV dari Toyota, seperti workshop alat musik Karinding dan juga Padepokan Pencak Silat Gelanggang Putra Si Macan Tutul yang lokasinya saling berdekatan berada di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, sentra industri sepatu kulit Cibaduyut yang berlokasi di Jalan Indrayasa, Cibaduyut, Kota Bandung, dan Galery Wayang Golek (Cupumanik) yang terletak di Jalan Kebon Kawung H. Akbar, Kota Bandung dan menjajal alat musik Karinding merupakan salah satu alat musik tiup tradisional yang terbuat dari bambu dan berasal dari Sunda.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top