Apple Digosipkan Stop Produksi IPhone X Pertengahan 2018

Senin, 22 Januari 2018 - 15:03 WIB
Apple Digosipkan Stop Produksi IPhone X Pertengahan 2018
Apple Digosipkan Stop Produksi IPhone X Pertengahan 2018
A A A
CUPERTINO - Rumor mengejutkan beredar di kalangan analis Wall Street. Apple diyakini bakal menghentikan produksi IPhone X di pertengahan tahun ini.

Yang melemparkan isu ini bukan analisis sembarangan. Dia adalah Ming-Chi Kuo, seorang analis yang terhubung kuat dengan manajemen Apple. Bekerja untuk KGI Securities, Kuo memiliki track record yang luar biasa ketika berbicara tentang produk Apple.

Disitat dari laman Phone Arena, dicontohkan bagaimana Ming-Chi Kuo bisa memberikan analisanya secara tepat terkait produk Apple. Misalnya, saat semua orang bertanya di mana Apple akan memasang Touch ID di iPhone X pada 2017 lalu, Kuo sudah tahu jawabannya.

Tepatnya pada Februari lalu atau tujuh bulan sebelum iPhone X diluncurkan, ketika itu semua orang berpikir bahwa model ulang tahun kesepuluh akan disebut iPhone 8. "Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengatakan bahwa iPhone 8 (iPhone X) tidak akan memiliki Touch ID yang tertanam di bawah layar tepi ke tepi seperti yang diperkirakan semula. Sebaliknya, analis tersebut mengatakan bahwa Apple akan menggunakan pengenalan wajah untuk membuka kunci telepon dan memverifikasi. Untuk itu, Apple membeli perusahaan Israel RealFace yang telah mengembangkan sistem yang sangat akurat yang bahkan dapat mengidentifikasi kembar identik," ungkap Phone Arena, 21 Februari 2017.

Pekan lalu, Kuo mengungkapkan, Apple akan menghentikan produksi iPhone X pada pertengahan 2018 akibat penjualannya yang rendah. Kabarnya hanya 18 juta unit yang dibuka pada kuartal pertama sejak dikenalkan.

Padahal sebelumnya Apple dan Wall Street yang memperkirakan ada 20 juta sampai 30 juta unit iPhone X yang akan terserap dalam tiga bulan. Mengingat track record Kuo dan seberapa dekatnya dia dengan beberapa sumber di dalam perusahaan yang berbasis di Cupertino itu, maka rumor itu ada kemungkinan besar akan terjadi.

Saat ini, iPhone X masih dijual dan tersedia untuk pembelian dan Apple sendiri masih memproduksi iklan untuk handset-nya itu. Kita tunggu saja seperti apa akhir dari prediksi ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0633 seconds (0.1#10.140)