alexametrics

XL Fokus Bangun Jaringan LTE di Luar Pulau Jawa

loading...
XL Fokus Bangun Jaringan LTE di Luar Pulau Jawa
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan yang dimilki ke pelosok negeri. Kali ini operator telekomunikasi yang sudah beroperasi selama 22 tahun ini memfokuskan diri membangun jaringan LTE di luar pulau Jawa. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan yang dimilki ke pelosok negeri. Kali ini operator telekomunikasi yang sudah beroperasi selama 22 tahun ini memfokuskan diri membangun jaringan LTE di luar pulau Jawa.

"Kita akan fokus membangun LTE di kota baru luar Jawa. Porsinya kita bua 60 40, jadi 60% diluar Jawa sedangkan sisanya masih akan fokus di Jawa, ujar Group Head Commercial XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono, di Jakarta, Senin (22/1/2018).



Lebih lanjut, Ia menambahkan, bila jaringan yang akan dibangun di luar pulau Jawa merupakan jaringan baru. Walaupun dalam hal ini XL juga masih tetap fokus membangun jaringan di pulau Jawa.

"Di luar pulau Jawa kita pasti bangun new coverage. Persisnya mungkin di daerah  NTT, Sulawesi, dan Kalimantan," terangnya.

Rahmadi menjelaskan, apa yang dilakukan XL sebenarnya mengikuti apa yang sudah diterapkan pemerintah. Pasalnya, dari segi pembangunan infrastruktur pemerintah sudah sangat aktif membangun sampai ke pelosok daerah.

"Infratstruktur sudah dibangun. Jadi kita juga akan ikuti," ucapnya.

Sebagai informasi, sepanjang 2018 rencananya XL akan membangun sebanyak 5 ribu menara dan15 ribu BTS.

XL sendiri telah memiliki lebih dari 100 ribu BTS, sekitar 65% nya merupakan BTS 3G & 4G untuk mendukung layanan data.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak