Carmudi Pindahkan Kantor Pusat dari Berlin ke Jakarta

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:03 WIB
Carmudi Pindahkan Kantor Pusat dari Berlin ke Jakarta
Carmudi Pindahkan Kantor Pusat dari Berlin ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Carmudi hari ini memperkenalkan jajaran manajemen baru mereka, sekaligus mengumumkan bahwa situs jual beli kendaraan ini mendapatkan tambahan suntikan dana segar sebesar USD10 juta dari gabungan investor HV Holtzbrinck Ventures, Tengelmann Ventures dan APACIG.

Pranjal Kanwar, CEO Carmudi Asia mengatakan Pendanaan tambahan Carmudi ini menjadi krusial karena hal ini mendorong pemindahan kantor utama Carmudi dari Berlin, Jerman ke Asia.

“Seiring dengan berkembangnya pasar Carmudi di Asia Tenggara, maka kami memindahkan kantor pusat kami ke Jakarta, Indonesia,” tutur Pranjal di Menara Standard Chartered Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Lebih lanjut Stefano mengatakan bahwa tahun ini Carmudi.co.id akan menyasar pasar di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Sulawesi.

“Kami tidak hanya focus di Pulau Jawa, kini kami akan terus melaju dan memberikan kontribusi ke pasar otomotif Indonesia.” tambahnya

Martin Weber, General Partner, HV Holtzbrinck Ventures, Carmudi di Indonesia dan Filipina berkembang pesat dan mampu menjadi penguasa pasar jual beli kendaraan online. Untuk tahun ini pendanaan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan operasional Carmudi di kedua negara tersebut.

“Pasar jual beli kendaraan online di Asia Tenggara saat ini mengalami perkembangan pesat. Dan Carmudi.co.id telah menjadi yang terbaik di Indonesia, begitu pun carmudi di Filipina. Dengan pendanaan baru ini, kami yakin Carmudi akan semakin berkembang, terlebih dengan tim manajemen yang baru,” tandas Weber.

Tidak hanya itu, investor swasta lainnya juga bergabung dalam investasi Carmudi tahun ini. Hal itu menunjukan dukungan dan keyakinan investor pada bisnis Carmudi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7821 seconds (0.1#10.140)