Kia Terjunkan Sedan Optima ke Pasar Asia

Rabu, 24 Januari 2018 - 06:02 WIB
Kia Terjunkan Sedan Optima ke Pasar Asia
Kia Terjunkan Sedan Optima ke Pasar Asia
A A A
HANOI - Kia tampaknya optimistis bisa masuk ke pasar Eropa dan Asia. Hal ini yang membuat perusahaan asal Korea Selatan itu siap merilis mobil sedan Optima baru di Vietnam.

Dilansir dari Autopro, , langkah tersebut diambil agar Kia siap bersaing si pasar station wagon bersama Volkwagen, Renault dan Mazda. Optima wagon memang belum menjadi nama resmi dari perusahaan.

Konsep yang dihadrikan model terbaru tersebut lebih bersifat Sportspace, seperti yang pernah ditunjukkan di awal tahun ini pada ajang Geneva Motor. Artinya, akan hampir mirip dengan sedan Optima jika dilihat dari bumper depan hingga ke B-pilar. Tapi bagian lainnya akan lebih menonjol berkat adanya garis di bagian atap, membuat penampilan lebih gagah di D-pilar dan pada lampu ekor yang berbentuk horizontal.

Optima terbaru ini akan meminjam sebagian besar komponen seri sedan lainnya. Tujuannya, agar pembeli di Eropa dapat memilih jenis pembakaran yang diinginkan, baik bensin atau diesel dengan mesin empat silinder. Pembeli juga dapat memilih transmisi yang manual atau otomatis.

Kia Optima station wagon ini dikabarkan akan memulai debutnya tahun depan di Geneva Motor Show dan mulai dijual tak lama setelah itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3872 seconds (0.1#10.140)