Digigit, Baterai IPhone Meledak di Dekat Wajah Pemilik Ponsel

Rabu, 24 Januari 2018 - 09:57 WIB
Digigit, Baterai IPhone Meledak di Dekat Wajah Pemilik Ponsel
Digigit, Baterai IPhone Meledak di Dekat Wajah Pemilik Ponsel
A A A
NANJING - Kasus baterai iPhone meledak kembali terulang. Kali ini kejadiannya di toko elektronik yang ada di Kota Nanjing, China.

Belum diketahui penyebab meledaknya baterai iPhone tersebut, tapi yang jelas hal itu terjadi saat pemilik iPhone menggigit baterainya. Beruntung tak ada korban luka dalam peristiwa itu. (Baca juga: Dua Hari Beruntun, Baterai IPhone Diduga Meledak saat Diperbaiki )

Laman Phone Arena, Rabu (24/1/2018) melaporkan, berdasarkan kamera CCTV, pemilik iPhone saat itu akan mengganti baterai iPhone Apple-nya dengan mengunjungi toko elektronik di Kota Nanjing. Tidak yakin dengan baterai yang ditawarkan oleh penjual, dia memutuskan untuk menekannya dengan cara menggigit sel daya tersebut.



Tak lama setelah menggigit baterai iPhone, boom! Baterai pun meledak di dekat mulut korban.

Kamera keamanan yang ditempatkan strategis di dalam toko memperlihatkan kejadian itu memang benar. terjadi Meski ledakan terjadi hanya beberapa inci dari wajah pria malang itu, beruntung dia tidak terluka sama sekali.

Bulan lalu, Apple mengaku mencekik CPU pada model iPhone lawas dengan baterai yang lebih lemah. Mereka berdalih hal ini untuk mencegah iPhone mati secara tiba-tiba.

Para pemilik iPhone seri 6 ke atas pun kesal dengan ulah Apple tanpa menginformasikan terlebih dulu kepada mereka. Saat ini, perusahaan menghadapi lebih dari 40 gugatan dari pelanggan Apple di seluruh dunia karena memasang perangkat lunak pelambatan kinerja pada smartphone-nya.

Terkait ledakan, pada bulan ini setidak telah terjadi dua kali ledakan baterai iPhone. Bahkan kejadiannya saat perangkat berada di Apple Store di Valencia, Spanyol dan Apple Store di Zurich, Swiss.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9125 seconds (0.1#10.140)