Dealer Mitsubishi Optimistis Masa Tunggu Xpander Bisa Dipangkas

Kamis, 25 Januari 2018 - 15:54 WIB
Dealer Mitsubishi Optimistis Masa Tunggu Xpander Bisa Dipangkas
Dealer Mitsubishi Optimistis Masa Tunggu Xpander Bisa Dipangkas
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Xpander menjadi bintangnya automotif sejak kemunculannya di Agustus 2017. Imbasnya, daftar tunggu kedatangan unit atau inden mengular dan faktanya para pemesan rela menunggu kedatangan Xpander.

Walaupun daftarnya panjang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menggenjot promosi Xpander. Hal ini pun didukung oleh dealer.

Dealer berkeyakinan dalam waktu dekat daftar inden Mitsubishi Xpander dapat dipangkas. "Kami yakin bisa segera diperpendek (inden). Karena bisa dilihat dari penerimaan unit Xpander di dealer kami. Sejak Oktober, November, dan Desember (2017) grafiknya naik terus. Bahkan di bulan Desember naik dua kali lipat dari sebelumnya," ungkap Rudi Rimawan, GMO Sun Star Prima Motor, Kamis (25/1/2018).

Dikatakan Rudi, pihaknya juga mengarahkan kepada tim marketing-nya untuk memberikan pemahaman tentang banyaknya varian dari Mitsubishi Xpander. Sehingga konsumen tidak terpaku pada satu model saja, khususnya Ultimate yang favorit masyarakat.

Namun keputusan pilihan tetap berada di tangan pembeli. "Kami memang memberikan pengarahan agar keberadaan varian lain dari Xpander bisa menjadi pertimbangan dari pembeli. Kita ketahui bahwa model Ultimate paling panjang daftar tunggunya," kata Rudi.

Terkait inden Mitsubishi Xpander, Irwan Kuncoro, Director Marketing & Sales PT MMKSI menegaskan pihaknya terus berupaya mempercepat pengiriman unit ke pembeli. "Semua upaya akan kami tempuh untuk mempercepat pengiriman," ujarnya.

Disebutkan Irwan, saat ini masa tunggu Xpander sudah berkurang. Untuk model Ultimate yang merupakan tipe tertinggi sudah di bawah tiga bulan. " Sudah risiko, biasanya tipe tertinggi memang banyak peminatnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0116 seconds (0.1#10.140)