Dukung Seni Tari, OVO Sediakan Wadah Agar Penonton Bisa Saweran Online

Kamis, 30 April 2020 - 15:59 WIB
loading...
Dukung Seni Tari, OVO Sediakan Wadah Agar Penonton Bisa Saweran Online
Sesi peluncuran Saweran Online. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Tari Internasional pada 29 April, OVO meluncurkan kampanye ‘OVO KolaborArtsy’. Kampanye ini dilakukan OVO untuk mendukung industri seni budaya di Indonesia, khususnya di bidang tari, yang menjadi salah satu sektor terdampak dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19.

“OVO siap mendukung dan memfasilitasi berbagai transaksi untuk membantu pemerintah, bisnis, komunitas, dan masyarakat pada umumnya, untuk beradaptasi dengan bergesernya sebagian besar aktivitas warga ke platform daring,” ujar Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO, Rabu (29/4/2020).

Melalui kampanye ini, OVO fasilitasi pembayaran bagi pertunjukan tari dan tutorial tari digital bertajuk “Saweran Online”. Tutorial ini diselenggarakan oleh Indonesia Dance Network dan didukung oleh Dewan Kesenian Jakarta dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sistem yang disediakan platform pembayaran digital ini, memungkinkan penonton untuk mendukung para pekerja seni Indonesia dengan melakukan saweran secara daring.

“Saat ini puluhan ribu pekerja seni di Indonesia merasakan dampak pandemi COVID-19, namun semangat mereka untuk terus menghidupkan seni budaya bangsa tidak berkurang,” kata Hilmar Farid, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud.

Program yang menampilkan sederet seniman tari ternama Indonesia seperti, EKI Dance Company, Ufa Sofura, Gigi Art of Dance, Namarina, Leu WIJEE, dan komunitas tari lainnya dari seluruh Indonesia, mengajak penonton untuk terus mendukung serta mengapresiasi para pekerja seni yang terus berkarya di tengah pandemi COVID-19.

“Sejumlah kelompok seniman lain termasuk musisi dan artis-artis lainnya telah menyatakan tertarik bergabung dengan gerakan ‘KolaborArtsy’ dan memanfaatkan teknologi pembayaran yang kami kembangkan,” tandas Karaniya
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)