Nikon D850 Bidik Beragam Genre Fotografer Profesional

Senin, 29 Januari 2018 - 19:30 WIB
Nikon D850 Bidik Beragam Genre Fotografer Profesional
Nikon D850 Bidik Beragam Genre Fotografer Profesional
A A A
JAKARTA - Fotografer profesional di Tanah Air mendapatkan lebih banyak pilihan dalam mendapatkan kamera berkualitas tinggi sesuai tuntutan pekerjaan. Hadir dengan penuh keistimewaan, PT Nikon Indonesia hari ini menghadirkan Nikon D850 yang menawarkan standar baru di dunia fotografi. Terutama di kategori kamera full frame next generation.

Kamera ini merupakan seri digital SLR Nikon FX-format yang memadukan fitur beresolusi tinggi dengan performa yang juga berkecepatan tinggi. "Perangkat yang diperuntukkan bagi fotografer profesional maupun peminat serius fotografi dari beragam aliran. Mulai dari lanskap, olahraga hingga fashion dan wedding photography," kata Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division, Nikon Indonesia saat mengenalkan Nikon D850 kepada wartawan, Senin (29/1/2018).

Nikon D850 juga mumpuni untuk mendukung pembuatan konten-konten multimedia berkualitas tinggi. Nikon sendiri telah mengumumkan dilakukannya proses pengembangan D850 sejak 25 Juli 2017 yang lalu.
Nikon D850 Bidik Beragam Genre Fotografer Profesional

Menurut Sukimin Thio, D850 memiliki jumlah resolusi piksel efektif sebesar 45,7 megapiksel, serta mendukung dihasilkannya sensitivitas dengan rentang standar ISO 64-25600 (dapat ditingkatkan hingga Lo 1, setara dengan ISO 32 dan Hi 2, dan memungkinkan juga untuk ditingkatkan hingga setara ISO 102400).

Kamera ini menawarkan kemampuan untuk pemotretan kontinu dengan kecepatan tinggi, yakni sekitar 7 fps dan bahkan bisa mencapai hingga sekitar 9 fps apabila ditambah penggunaan MB-D18 Multi-Power Battery Pack yang merupakan peranti opsional.

Dengan mengadopsi beragam fitur unggul seperti yang telah disematkan sebelumnya pada D5, seperti kecepatan tinggi dan sistem 153-point AF berpresisi tinggi, D850 mampu menjamin disuguhkannya hasil jepretan yang lebih mantap untuk subyek foto bergerak. Seri ini juga telah dilengkapi dengan sensor backside illumination Nikon FX-format CMOS terbaru yang dipadu dengan mesin pemrosesan gambar mutakhir, EXPEED 5.

"Nikon juga telah melakukan serangkaian peningkatan kapabilitas pada fitur pengambilan video pada seri D850, yakni kemampuan untuk melakukan perekaman video full frame dengan kualitas 4K UHD (3840 x 2160)/30p, serta fitur video dengan 4 dan 5 slow-motion dalam format Full HD guna mendukung para kreator konten multimedia menciptakan kreasi terbaiknya. Fitur ini akan menghasilkan efek ekspresi gerak yang begitu impresif dalam balutan video berkualitas Full HD,” tutur Sukimin Thio.

Tidak sebatas itu saja, seri ini bahkan didesain mampu mendukung pembuatan time-lapse videos dengan kualitas 8K yang tersusun dari rangkaian gambar-gambar diam yang diambil menggunakan mode interval timer photography. D850 juga menawarkan fitur silent photography, serta fitur pemrosesan gambar-gambar berformat RAW dalam mode batch processing di dalam kamera secara langsung. Fitur-fitur tersebut menjadi penegasan keunggulan D850 sebagai kamera multimedia digital SLR terbaik saat kini.

Lebih lanjut dikatakan, Nikon D850 bila dipadukan dengan beragam pilihan lensa NIKKOR yang begitu luas akan menghasilkan mahakarya fotografi tanpa batas nan ekspresif untuk semua aliran fotografi yang digeluti. "Dari lanskap alam, olah raga, fashion, pernikahan, hingga untuk penerapan kreasi multimedia berkualitas tinggi. D850 tidak saja menjadi pilihan tepat bagi fotografer profesional maupun mereka yang serius menekuni hobi fotografi, tapi juga bagi para hybrid photographers yang karena tuntutan pekerjaan harus mampu untuk senantiasa menghasilkan karya-karya fotografi maupun video dengan kualitas yang sama bagusnya," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8901 seconds (0.1#10.140)