Gambar Paten Beri Sinyal Google Garap Ponsel Layar Lipat

loading...
Gambar Paten Beri Sinyal Google Garap Ponsel Layar Lipat
Google diam-diam sudah menyiapkan ponsel Pixel layar lipat pertama mereka untuk diluncurkan tahun depan. Foto/Ist
MOUNTAIN VIEW - Dokumen yang bocor menunjukkan Pixel 5a akan datang tahun depan. Selain Pixel 5a, Google juga tengah menggarap smartphone layar lipat pertamanya di waktu bersamaan. (Baca juga: Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4a Bakal "Bunuh" iPhone SE)

Sebuah dokumen internal Google tersebar di internet dan itu mengisyaratkan kemungkinan Pixel lipat. Dokumen tersebut merinci setiap ponsel sejak Pixel 2 dan menampilkan empat perangkat yang belum diumumkan, yaitu Barbette, Raven, Oriole, dan Passport.

Laman Giz China mengutarakan, Barbette kemungkinan adalah Pixel 5a yang dirumorkan. Google sejauh ini secara resmi hanya mengonfirmasi Pixel 5 5G dan 4a 5G. Sedangkan Raven dan Oriole merupakan duo Pixel 6, generasi Pixel berikutnya.

Untuk diperhatikan, ponsel Google biasanya memiliki nama kode berdasarkan spesies ikan. Tetapi dokumen yang bocor ini menggunakan nama kode lain sehingga sulit untuk dipecahkan.

Lalu Passport, yang secara eksplisit digambarkan sebagai dapat dilipat. Foldable phone dan dua model Pixel 6 dijadwalkan untuk diluncurkan dalam tiga bulan terakhir tahun depan.



Tidak jelas yang mana di antara perangkat adalah ponsel Pixel yang akan mengemas layar 6,67 inci refresh rate 120 Hz. Google juga tidak mengungkapkan kapan Pixel 5 5G dan 4a 5G akan tersedia, tapi dokumen ini mengklaim handphone tiba pada bulan Oktober -Google mengatakan Pixel 4a 5G akan berharga USD500 atau lebih mahal USD150 daripada versi reguler 4a. (Baca juga: Espargaro Tercepat di Sesi Pemanasan GP Republik Ceko)

Pixel 5a akan menyusul dengan peluncuran yang ditetapkan untuk masa kuartal 2 tahun 2021. Ini dideskripsikan sebagai "perangkat pertengahan tahun kelas bawah".
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top