Pendiri Apple Akui Tombol iPhone X Super Ribet

Jum'at, 02 Februari 2018 - 17:01 WIB
Pendiri Apple Akui Tombol iPhone X Super Ribet
Pendiri Apple Akui Tombol iPhone X Super Ribet
A A A
STOCKHOLM - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak tentunya mendapat kehormatan untuk mencicipi iPhone X. Saat pertama kali menerimanya, Wozniak mengaku senang dan cukup takjub melihat produk ternyar dari iPhone tersebut.

"Saya suka mesin ini," kata Wozniak di sebuah acara pada bulan Desember 2017 lalu, disitat dari 9to5Mac, Jumat (2/2/2018).

Namun ketika telah menggunakannya, Wozniak membuat pernyataan yang cukup memgejutkan. Hadir di sebuah Forum Bisnis Nordik di Stockholm, Swedia, Ia justru menarik kembali ucapannya.

"Tombol power di samping melakukan hal yang berbeda jika Anda mengkliknya dengan cepat, atau jika Anda mengkliknya dua kali, dan hal yang berbeda, begitu pula ketika di klik tiga kali," ujar Wozniak.

Disini Ia secara khusus menyoroti keberadaan tombol power di sisi ponsel yang memiliki beragam fungsi. Menurutnya, iPhone X kurang intuitif sebagai sebuah smartphone.

Sebagaimana diketahui, tombol power yang diklik sekali akan menyalakan ponsel, menekan dua kali akan mengaktifkan Apple Play. Jika pengguna menahan tombol power, maka Siri akan aktif.

"Saya suka hal-hal sesederhana dan mudah dimengerti dan langsung," lanjutnya.

Menurutnya, beragam fungsi di tombol power iPhone X malah akan membuat konsumen makin bingung. Padahal, Apple memiliki prinsip untuk membuat produk yang mudah digunakan pengguna.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0374 seconds (0.1#10.140)