alexametrics

Sony Abaikan Pembaruan Keamanan Smartphone Kelas Entry Level

loading...
Sony Abaikan Pembaruan Keamanan Smartphone Kelas Entry Level
A+ A-
TOKYO - Sony menjadi salah satu merek yang lebih andal ketika harus mendukung perangkat lamanya. Tetapi sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai berapa lama perusahaan tersebut memberikan dukungannya.

Dilansir dari GSM Arena, Sony menyatakan komitmennya untuk meningkatkan semua perangkat premiumnya ke versi Android terbaru selama dua tahun setelah diluncurkan. Perangkat flagship juga diikutkan dalam program pembaruan keamanan untuk mengatasi risiko dan kerentanan data.

Lebih lanjut laman berita itu mengungkapkan, perangkat mid-range dan entry level ternyata tidak mendapatkan periode dukungan tertentu seperti halnya ponsel premium.

Selain itu, tidak semua smartphone mid-range Sony berada dalam program pembaruan keamanan. Bahkan nasib handset entry level lebih tragis lagi karena tidak disebutkan sama sekali.

Patch
akan dikirimkan dalam pembaruan mulai dari pembaruan yang berdiri sendiri hingga pembaruan Android. Untuk waktunya sendiri bervariasi antaroperator.

Untuk masalah keamanan yang ter-update, Meltdown and Spectre. Pihak perusahaan menyatakan pada dasarnya setiap ponsel Xperia sejak generasi Xperia X akan mendapat tambalan untuk pengamanannya.

Berikut daftar lengkap ponsel yang mendapatkan tambahan perlindungan dari Sony, yaitu Xperia XA1, Xperia XA1 Ultra, Xperia X1, Xperia XA1, Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, Xperia L2, Xperia X Performance, Xperia X, Xperia X Compact, Xperia XZ, Xperia XZ Premium, Xperia XZs, Xperia XZ1, dan Xperia XZ1 Compact.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak