Honda Prediksi Pasar Mobil China Segera Lampaui AS

Senin, 05 Februari 2018 - 12:01 WIB
Honda Prediksi Pasar Mobil China Segera Lampaui AS
Honda Prediksi Pasar Mobil China Segera Lampaui AS
A A A
TOKYO - Sampai saat ini sejumlah pabrikan mobil asal Jepang memang masih melihat Amerika Serikat (AS) sebagai pasar mobil terbesar di dunia. Namun Honda Motor Co memprediksi pasar China akan mulai menggeser peran tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (5/2/2018), perusahaan berlogo H tersebut memang mengalami pertumbuhan signifikan di China dalam tiga tahun terakhir berkat model baru di segmen sport utility vehicle(SUV) termasuk CR-V dan Vezel.

Secara keseluruhan, penjualan mobil di negeri tirai bambu sepanjang 2017 melonjak 15,5% menjadi 1,44 juta unit. Walaupun pertumbuhan pasar kendaraan melambat menjadi hanya 3% , paling lambat dalam dua dekade terakhir.

Sebaliknya, penjualan mobil di AS justru stagnan di angka 1,64 juta unit. Maka diprediksi pasar AS tidak akan lagi mengalami pertumbuhan signifikan setelah mencapai titik tertinggi pada 2016.

Dijelaskan, pada kuartal ketiga, Asia termasuk China, menjadi satu-satunya wilayah yang mengalami pertumbuhan penjualan kendaraan tahunan untuk merek Honda. Sementara penjualan di Jepang, Amerika Utara, Eropa, dan wilayah lainnya turun.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7686 seconds (0.1#10.140)