Kalah Bersaing, LG Tarik Diri dari Pasar Smartphone China?

Senin, 05 Februari 2018 - 13:01 WIB
Kalah Bersaing, LG Tarik Diri dari Pasar Smartphone China?
Kalah Bersaing, LG Tarik Diri dari Pasar Smartphone China?
A A A
SEOUL - Persaingan keras penjualan smartphone di China memakan korban. LG Mobile diduga mulai menarik diri dari pasar smartphone China, demikian laporan publikasi lokal di China.

Berita tersebut mencuat menyusul rilis hasil keuangan LG 2017 pekan lalu. Pendapatan LG Electronics secara keseluruhan memang sangat positif, namun divisi mobile pabrikan Korea tersebut secara khusus mencatat kerugian operasional sebesar USD192 juta untuk kuartal empat (Q4).

Kondisi ini bisa jadi akibat persaingan yang kuat dengan merek China. Merek China telah terbukti terlalu tangguh dalam persaingan di pasar dalam negerinya, bahkan mereka sanggup berbicara banyak di level global.

GSM Arena menyebutkan, LG sendiri diperkirakan hanya menjual 160.000 unit smartphone di negara ini sepanjang 2016 dari sekitar 480 juta total pengiriman. Sedangkan smartphone G6 dan V30 belum diluncurkan secara resmi di China.

Memang hal ini terdengar agak janggal karena LG G5 diterima dengan baik oleh konsumen China. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari LG apakah benar mereka akan menarik diri dari pasar China .
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)