alexametrics

Kini Teknologi LG OLED Sasar Banyak Bidang Usaha

loading...
Kini Teknologi LG OLED Sasar Banyak Bidang Usaha
A+ A-
AMSTERDAM - LG Electronics (LG) semakin ekspansif dalam pemasaran OLED. Tak hanya menyentuh pasar konsumen pengguna akhir, mereka kini memperluas penggunaan OLED untuk kepentingan dunia usaha.
 
Setidaknya ada tiga produk media penampil digital (digital signage) inovatif yang diperkenalkan dalam ajang Integrated System Europe (ISE) 2018 yang berlangsung di Amsterdam, Belanda, 6-9 Februari 2018. “Kami sangat bangga dengan kepemimpinan LG pada produk digital signage bagi pasar B2B. Kehadiran berbagai produk inovatif baru ini mewakili konsistensi perusahaan dalam memberikan solusi kreatif bagi dunia bisnis,” ujar Koo Kwang-mo, Head of Information Display Business Unit LG Electronics dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2/2018).

Penggunaan pada usaha ritel, pemerintahan, pendidikan, perhotelan dan industri transportasi menjadi prioritas utama LG dalam pemasaran OLED bagi usaha.
Kini Teknologi LG OLED Sasar Banyak Bidang Usaha
Terdapat tiga produk utama yang diperkenalkan LG dalam ISE 2018 yang menjadi ajang global tahunan bagi industri audio video dan solusi bisnis yang berlangsung sepanjang 6-9 Februari ini. Ketiganya, yaitu Transparent OLED, Open Frame OLED, dan OLED Video Wall. "Bersanding dengan berbagai keunggulan masing-masing sebagai solusi bisnis, tipisnya tepian (bezel) menjadi ciri khas dari ketiganya," kata Koo Kwang-mo.

Di antara ketiganya, Transparent OLED menjadi pusat perhatian pada booth LG di pameran tersebut. Sesuai namanya, daya tarik utama produk ini berpusar pada layar OLED yang transparan. Teknologi unik ini membuatnya tampil mengesankan bagi penggunaannya di usaha ritel maupun galeri seni.

Sementara untuk memamerkan kemampuan Open Frame OLED, LG memiliki cara unik yang sekaligus memberi kesan mengagumkan bagi pengunjung pameran. Hal ini dilakukan dengan membuat instalasi berbentuk ngarai raksasa dari 60 unit Open Frame OLED yang dirangkai dalam bentuk cekung dan cembung.



Instalasi ini dibuat untuk menyiratkan fleksibilitas Open Frame OLED yang dapat meladeni kebutuhan media penampil dari berbagai industri. Utamanya industri yang membutuhkan media penampil dalam bentuk besar dan dapat menyesuaikan dengan kontur di mana Open Frame OLED ditempatkan.

Sorotan lain dari stan LG di ajang ini adalah OLED Video Wall. Tepiannya yang hanya 0,6 milimeter (mm) mengeliminasi gangguan visual dari tayangan pada layarnya. "Hal yang membuatnya ideal bagi penggunaan promosi produk kelas premium seperti pakaian dan perangkat kecantikan," imbuhnya.
Kini Teknologi LG OLED Sasar Banyak Bidang Usaha
Pada kesempatan tersebut, lanjut dia, LG juga memamerkan video wall dengan tingkat kecerahan 1.500 units. Ini memberikan gambar cerah dan tetap terlihat jelas bagi penempatan pada lokasi dengan tingkat pencahayaan tinggi yang kerap menimbulkan distorsi pencahayaan.

Bersanding dengan ketiga produk OLED utamanya, LG juga membawa serta beberapa produk digital signage koleksinya dengan optimasi fitur bagi kepentingan industri transportasi. Jajaran Flight Information Display System (FIDS) LG misalnya, dibuat dalam berbagai dimensi dan orientasi untuk memberi kemudahan pilihan penggunaan.

Selain itu, kata Koo Kwang-mo, LG pun menerapkan fitur antirefleksi cahaya yang memberi kenyamanan penumpang untuk melihat informasi penerbangan tanpa distorsi dari cahaya lingkungan sekitar. Di sisi lain, ultra stretch display berbentang layar 86 dan 88 inci pun dibawa LG dalam pameran ini.

Tak kalah menarik, LG pun membawa serta Advcance IPS Interactive Digital Board yang dibuat dengan resolusi gambar Ultra HD. Uniknya perangkat ini, papar dia, memiliki kelengkapan antarmuka dan layar yang memungkinkan pengenalan tulisan dengan lebih cermat yang memungkinkan beberapa pengguna untuk menuliskan pada layar secara simultan.

Kemampuan ini tak saja memberikan tingkat efisiensi lebih baik, namun juga produktivitas dalam dunia usaha untuk saling berbagi ide dengan tingkat kenyamanan lebih baik.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak