alexametrics

Metranet Kenalkan Layanan Big Data Xsight

Metranet Kenalkan Layanan Big Data Xsight
Metranet Kenalkan Layanan Big Data Xsight. (Koran SINDO).
A+ A-
JAKARTA - Proses pengambilan keputusan saat ini menjadi sangat bergantung pada hasil data dan analisis dibandingkan naluri.

Kemampuan pengolahan data menjadi informasi dan insight cerdas sangat dibutuhkan guna mendukung pengambilan keputusan bisnis. Karena itu, membaca peluang bisnis ke depan, Metranet menghadirkan layanan big data Xsight.

Didukung jaringan, jangkauan, dan keamanan data Telkom Group, potensi pemanfaatan big data analytics dan application programming interfaces (API) di Xsight sangat luas. Hal itu disampaikan Direktur Utama Metranet Widi Nugroho.

“Saat ini tersedia 14 API dengan fitur beragam, seperti API SMS OTP yang digunakan untuk memverifikasi data seseorang via SMS, juga ada API SMS Notification yang berguna mengirimkan informasi langsung pada ponsel pelanggan,” ungkapnya.

Menurut Widi, API di Xsight bersifat siap pakai sehingga developer aplikasi dan startup dapat menggunakannya untuk memaksimalkan inovasi teknologi yang sedang dibangun. Untuk layanan big data analytics, ada tiga produk Xsight, yakni Risk Scoring, Media Rating, dan Skala, yang menyediakan smart insight bagi para pemilik bisnis.

Produk yang dikelola anak perusahaan Telkom, Metranet, ini pertama diperkenalkan di event DigiSummit 2017 yang diselenggarakan pada 22-23 November 2017 di Jakarta.

“Xsight merupakan digital self-service portal yang menawarkan akses penggunaan layanan analitik big data dan API Telkom guna mendukung bisnis menghadapi tantangan pada era digital,” ungkap Widi. (Thomasmanggalla)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top