Tahun Depan Samsung Matikan Flagship Galaxy Seri S

Selasa, 06 Februari 2018 - 15:03 WIB
Tahun Depan Samsung Matikan Flagship Galaxy Seri S
Tahun Depan Samsung Matikan Flagship Galaxy Seri S
A A A
SEOUL - Penamaan Samsung Galaxy S telah berlangsung selama satu dekade terakhir. Samsung pun memutuskan untuk menjadikan Galaxy S9 dan S9 Plus sebagai varian terakhir dari seri S.

Rencana tersebut diungkap laman Giz China, Selasa (6/2/2018), dari seorang sumber di internal perusahaan asal Korea Selatan itu. Samsung berencana mengadopsi skema penamaan yang berbeda untuk smartphone flagship-nya ke depan.

Sumber ini mengatakan, generasi ke-10 dari seri Galaxy S yang seharusnya disebut Samsung Galaxy S10 akan diganti namanya menjadi Galaxy X series mulai tahun 2019. Rencana itu dilakukan karena perusahaan menginginkan skema penamaan yang lebih sederhana.

Jika nama smartphone-nya adalah Samsung Galaxy S11 atau S15, penamaan tersebut dianggap terlalu kompleks. Pemberian nama ini juga menjadi strategi perusahaan supaya bisa lebih bersaing dengan Apple yang sudah terlebih dulu mengubah penamaan iPhone-nya menjadi seri X iPhone.

Untuk saat ini, konsumen harus menunggu sampai tanggal 25 Februari besok ketika Galaxy S9 akan diluncurkan. Di acara ini bisa jadi Samsung akan mengumumkan rencana flagship berikutnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9091 seconds (0.1#10.140)