Langkah Twitter 'Sikut Microsoft' Miliki TikTok Menuai Dukungan

loading...
Langkah Twitter Sikut Microsoft Miliki TikTok Menuai Dukungan
Ilustrasi TikTok. FOTO/ IST
NEW YORK - Minat Twitter untuk mendapatkan TikTok dari ByteDance mendapatkan dukungan untuk bersaing dengan Microsoft. .(BACA JUGA:Diduga Usai Pesta Miras, Anak Punk Tewas Tergeletak di Jalan)

Twitter memiliki kapitalisasi pasar hampir USd30 miliar, hampir sama dengan penilaian aset TikTok yang akan didivestasi, dan masih dibutuhkan modal tambahan untuk mendanai kesepakatan akuisisi tersebut, menurut sumber seperti dilansir dari kantor berita (Baca juga:Microsoft Sekarang Nafsu Ingin Kuasai Operasi TikTok di Seluruh Dunia)Reuters.

“Twitter akan kesulitan mengumpulkan cukup dana untuk memperoleh bahkan operasi TikTok di AS. Ia tidak memiliki kapasitas pinjaman yang cukup," kata Erik Gordon, seorang profesor di University of Michigan.



Salah satu pemegang saham Twitter, firma swasta Silver Lake, tertarik untuk membantu mendanai kesepakatan potensial tersebut, menurut salah satu sumber.

Baru-baru ini, Presiden Trump mendukung penuh rencana Microsoft mengakuisisi TikTok sepanjang pemerintah AS memperoleh 'bagian' dari aksi korporasi tersebut. Jika tida, dia akan memblokir TikTok pada 15 September.

Microsoft menyatakan, proses negosiasi terus berlangsung dengan ByteDance. Proses itu ditargetkan selesai pada pertengahan bulan depan.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top