GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Automotif dalam Setahun

Selasa, 06 Februari 2018 - 18:25 WIB
GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Automotif dalam Setahun
GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Automotif dalam Setahun
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan menghadirkan dua pameran automotif. Hal ini sebagai bukti kontribusi dan dukungan asosiasi terhadap perkembangan industri automotif di Indonesia.

Even pertama ialah pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial, yakni GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Acara ini akan berlangsung 1-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Lalu even yang kedua adalah GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kegiatan itu dihadirkan pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018 akan didukung oleh para APM ternama seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki,UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo. Mereka akan menghadirkan produk unggulannya masing-masing di GIICMOVEC 2018.

Kehadiran produk-produk unggulan dari brand kendaraan komersial di GIICOMVEC 2018 diharapkan semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial. Penjualan truk dan double cabin di tahun 2017 tercatat meningkat hingga 45% dari tahun 2016.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, para Agen Pemegang Merek (APM) telah menunjukan konsistensinya dalam mengembangkan bisnis kendaraan komersial. ”Para APM kendaraan komersial telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi. Semakin berkembangnya proyek-proyek infrastruktur, produktivitas logistik, distribusi dan perdagangan di Indonesia, mendorong para produsen kendaraan komersial untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan kendaraan komersial konsumen,” tuturnya.

Nangoi menambahkan, GAIKINDO merancang secara khusus GIICOMVEC 2018 sebagai pameran business to business yang akan menampilkan inovasi terkini dari para produsen kendaraan komersial.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1943 seconds (0.1#10.140)