Yamaha RX King Melegenda, Sadis! Ninja Dipaksa Jadi Jambret

Rabu, 07 Februari 2018 - 06:03 WIB
Yamaha RX King Melegenda, Sadis! Ninja Dipaksa Jadi Jambret
Yamaha RX King Melegenda, Sadis! Ninja Dipaksa Jadi Jambret
A A A
JAKARTA - Yamaha RX King dan Kawasaki Ninja 150 2 tak bisa dibilang musuh abadi, dari mulai ajang adu kebut dragbike, roadrace hingga bali (balap liar) kedua motor ini punya gengsi sendiri.

Namun di tangan pemuda Si Jambret dan Si Ninja dibikin akur. Pemilik Yamaha Rx King @esa.fernanda, memodifikasi RX King dengan membenamkan mesin Ninja R tahun 2016 ke tubuh si jambret . Alhasil kecepatan RX King tersebut sanggup ngacir hingg27ps.

Pemasang mesin Ninja pada RX King bukanlah hal yang mudah, pasalnya walau sama-sama menggunakan sasis model double cradle namun posisi dudukan mesin dan lubang-lubang baut berbeda . Perlu ada oprak-oprek sana sini supaya mesin Ninja 150 bisa terpasang sempurna.

Sistem pengereman pun sudah di upgrade memakai Brembo, sehingga bisa menahan jambakan si Jambret.

Seperti diketahui, Yamaha RX King adalah motor abadi sepanjang masa yakni RX King. Dan memang di awal kemunculannya sepedamotor ini menjadi "raja" jalanan, alhasil pencopet dan penjambretpun suka mengendarai si raja ini.

Dengan kapasitas mesin 135cc, RX King masih unggul, terutama di tarikan awal hingga saat ini. Hampir semua orang mengenal motor Yamaha RX King, si raja jalanan, si jago merepet dan raja kebul dengan suara brisiknya memekakkan telinga orang di dekatnya.

Saat ini Yamaha RX King ini sudah tidak dikeluarkan lagi oleh pabrikan Yamaha Indonesia. Selain sudah mulai jarang terlihat di jalanan. Yamaha RX King ini termasuk lama melakukan perjalanannya di Indonesia, sejak tahun 1980 sampai lewat tahun 2010-an.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)