Mulai Siapkan Ekspor, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander

Rabu, 07 Februari 2018 - 21:03 WIB
Mulai Siapkan Ekspor, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander
Mulai Siapkan Ekspor, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander
A A A
CIKARANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) terus menggenjot jumlah produksi Xpander. Pasalnya sejak diluncurkan Agustus lalu, LMPV besutan Mitsubishi ini terus diburu konsumen.

Berkesempatan mengunjungi pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, President Director MMKI Takao Kato mengungkapkan, Mitsubishi akan meningkatkan jumlah produksi Xpander.

"Sampai akhir Desember 2017, kami memproduksi 5 ribu unit perbulan. Tapi di Januari audah ditambah menjadi 8 ribu unit," ujar Takao Kato, di Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, jumlah produksi Xpander masih akan terus ditambah kedepannya. Pasalnya Mitsubishi mulai akan melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara.

"Semester ini akan ditingkatkan lagi. Jadi nantinya jumlah produksi akan meningkat hampir 10 ribu unit karena mei sudah mulai ekspor," katanya.

Dengan peningkatan jumlah produksi, maka 20% jumlah produksi Xpander akan dialokasikan untuk pasar luar negeri. Sedangkan sisanya akan dipersipakan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Sesuai rencana MMC, selanjutnya XPANDER yang diproduksi di fasilitas ini juga akan diekspor dan diluncurkan ke beberapa negara di ASEAN juga pasar lainnya, yang akan dimulai di tahun 2018. Filipina dan Thailand akan menjadi negara pertama yang akan segera menikmati kehadiran XPANDER.

Pada kesempatan ini jurnalis, blogger dan komunitas Mitsubishi juga berkesempatan mengikuti presentasi seputar model XPANDER yang disampaikan oleh Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar, serta kesempatan test drive dan test ride pada rute yang khusus disiapkan pada area pabrik MMKI.

Dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan ini, diharapkan para peserta mendapatkan pengalaman menarik mengenai keseluruhan proses produksi berkualitas tinggi yang terdapat pada tiap kendaraan Mitsubishi yang diproduksi di Indonesia dan semakin yakin akan kualitas terbaik yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia, karena dibuat dengan standar global Mitsubishi Motors
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)