Hanya Apple yang Absen Dalam List Pemesan Chipset 5G ke Qualcomm

Minggu, 11 Februari 2018 - 06:01 WIB
Hanya Apple yang Absen Dalam List Pemesan Chipset 5G ke Qualcomm
Hanya Apple yang Absen Dalam List Pemesan Chipset 5G ke Qualcomm
A A A
SAN DIEGO - Teknologi telekomunikasi berbasis 5G belum resmi digunakan. Namun Qualcomm sudah ngegas duluan mengerjakan chipset yang mendukung konektivitas 5G.

Perusahaan itu akan menyediakan modem Snapdragon X50 yang mendukung standar baru bagi 18 pabrikan teknologi telekomunikasi. Termasuk produsen smartphone seperti Asus, Fujitsu, HMD Global, HTC, LG, Oppo, Sharp, Sony, vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Phone Arena, Sabtu (10/2/2018) melaporkan, pabrikan smartphone ini berencana mengomersilkan perangkat mobile 5G-nya pada tahun 2019. Sementara Samsung sudah mencapai kemitraan terpisah terpisah pada pekan lalu dengan Qualcomm, dan satu-satunya perusahaan besar yang hilang dari daftar pengantre modem Snapdragon X50 adalah Apple.

Dalam siaran pers terpisah, perusahaan berbasis di San Diego, Amerika Serikat ini juga mengatakan, bahwa operator seperti AT & T, China Mobile, Orange, SK Telecom, Verizon, dan Vodafone akan melakukan uji coba untuk standar 5G NR guna mengoptimalkan jaringan mereka.

Untuk menunjukkan kemajuannya, Qualcomm akan mengadakan demonstrasi yang direncanakan digelar MWC 2018. Di mana modem Snapdragon X50 5G akan mencapai kecepatan download beberapa gigabit per detik.

Uji coba langsung standar 5G NR dengan operator terkemuka harus dimulai akhir 2018, sehingga produsen dapat mengumumkan smartphone dan headset ultra cepat mereka tahun depan. Menurut Qualcomm, 5G dapat membawa peningkatan mobile broadband ke PC Always Connected, headset VR, dan AR.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)