alexametrics

Robot Cantik Siap Ambil Alih Pekerjaan Pembaca Berita TV

loading...
Robot Cantik Siap Ambil Alih Pekerjaan Pembaca Berita TV
Erica yang dilengkapi dengan 14 sensor inframerah dan teknologi pengenal wajah siap menggantikan peran manusia di bidang broadcast. Foto/ist.
A+ A-
TOKYO - Di beberapa negara maju, Robot terus dikembangkan sebagai teknologi masa depan. Robot pun kini disiapkan untuk menggantikan beberapa tugas manusia.

Menariknya, baru-baru ini Hiroshi Ishigiro seorang perakit robot yang juga Direktur Intelligent Robotics di Osaka Iniversity menciptakan robot bernama Erica.
Robot Cantik Siap Ambil Alih Pekerjaan Pembaca Berita TV
Robot berpenampilan cantik ini dirancang sebagai pembaca berita TV di Jepang pada April 2018 mendatang. Meskipun tidak bisa menggerakkan lengannya, dia bisa tahu suara datang dari mana dan siapa yang mengajukan pertanyaan.

Dijelaskannya, Erica dilengkapi dengan 14 sensor inframerah dan teknologi pengenal wajah. Sedangkan untuk bekerja sebagai pembaca berita, Erica akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membaca berita yang sudah disusun oleh manusia.

"Kami akan mengganti pembaca berita (manusia) dengan android (robot)," kata Hiroshi Ishiguro, dilansir dari Daily Mail, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya pada 2014 lalu, Dr Hiroshi sudah pernah menciptakan robot sebagai pembaca berita, yaitu Kodomoroid dan Otonaroid yang kini berada di Museum Tokyo. Belum dapat diketahui apakah Erica akan lebih baik dari robot yang sudah digarap sebelumnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak